Lorenzo Akui Tak Kuat Balapan Panas di Sepang


3232424

SEPANG (SDI) – Jorge Lorenzo mengaku tak bisa tampil kuat pada balapan dalam kondisi panas MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang. Pembalap Movistar Yamaha itu pun terpaksa harus puas finis ketiga di belakang Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Lorenzo mampu memimpin balapan di sirkuit Sepang, Minggu (26/10), setelah menyalip Dani Pedrosa, yang kemudian terjatuh, memasuki lap kedua. Namun ia hanya berada di posisi terdepan hingga lap 10 karena rekan setimnya Rossi mampu menyalipnya.

Tak lama setelah itu, Lorenzo kembali gagal mempertahankan posisinya usai disalip Marquez, dan hingga lap tersisa ia tak mampu mengejar dua pembalap di depan dan harus puas finis ketiga.

“Yah, itu benar-benar kondisi yang sulit, sepanjang akhir pekan kondisi sudah sulit. Itu balapan terpanas yang pernah kualami di sini di Malaysia. Saya tidak sekuat seperti saat kami latihan dengan ban soft.” Ujar Lorenzo.

“Aku merasa kuat secara fisik dan motornya cukup baik dengan traksi. Kebugaran saya (stamina) tidak bagus, karena saya belum berlatih keras tiga pekan di luar Eropa,” lanjutnya di situs resmi MotoGP.

Dengan hasil ini, kini Lorenzo masih di posisi ketiga di klasemen pembalap dengan tertinggal 12 poin dari peringkat kedua Rossi. Keduanya akan bertarung demi title runner up musim ini pada balapan seri terakhir di Valencia, 9 November mendatang.

“Tikungan pertama itu benar-benar menarik dan saya sangat berani selama lap pembuka. Valentino begitu kuat akhir pekan ini dan saya tidak bisa tetap bersama mereka.” Kata Lorenzo.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat dan saya kalah sedikit pada ban yang lebih keras. Kami memiliki beberapa masalah dengan tangki bahan bakar karena dukungan pecah dan saya mengalami sliding ke depan di bawah pengereman.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

