Kesulitan Selama Akhir Pekan, Rossi Bahagia Podium di Sepang


6757743

SEPANG (SDI) – Valentino Rossi sukses finis kedua pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (26/10). Kendati gagal menang, pembalap Movistar Yamaha ini merasa sangat bahagia bisa naik podium di Sirkuit Sepang mengingat ia kesulitan menemukan setup yang baik selama akhir pekan ini.

Start dari baris kedua, Rossi menunjukkan performa yang sangat baik selama perlombaan di Sepang. Ia sempat memimpin balapan setelah menyalip rekan setimnya Jorge Lorenzo memasuki lap 10 dan setelah itu terlibat duel dengan Marc Marquez.

Namun, Rossi tak mampu mempertahankan posisinya setelah disalip Marquez di lap 11. The Doctor terus berusaha mengejar pembalap Repsol Honda itu sebelum pada akhirnya tak berhasil dan ia harus puas finis kedua dengan gap 2.445 di belakang sang pemenang.

“Saya sangat senang untuk tempat kedua ini. Ini benar-benar penting, kami kesulitan dengan setup selama akhir pekan ini, tapi pagi hari ini kami menemukan setup yang baik. Saya tidak pernah kuat dalam sesi latihan, saya tidak bisa mendorong 100%.” Ujar Rossi dilansir situs resmi MotoGP.

“Ini sudah cukup lama sejak podium terakhir saya di sini, mungkin tahun 2010. Saya suka trek ini, jadi sangat bagus kembali ke podium,” tambah peraih sembilan kali gelar juara dunia ini.

“Saya bertarung dengan Jorge di awal dan itu target saya ketika kami sedang bertarung demi posisi kedua di klasemen. Setelah itu saya melihat bahwa saya memiliki kecepatan yang kuat dan saya bertarung dengan Marquez untuk kemenangan, ban cepat habis jelang akhir lomba dan Marquez memiliki sesuatu yang lebih. Saya terpaksa melambat sementara dia mampu menjaga ritme yang sama,” jelas Rossi.

“Posisi kedua ini masih sangat luar biasa. Double podium dan kemenangan tahun lalu telah menjadi musim yang hebat. ” tuntas pembalap Italia ini.

Dengan satu seri tersisa di Valencia, 9 November mendatang, Kini Rossi semakin dekat meraih title Runner Up musim ini. Dia di posisi kedua di klasemen dengan 275 poin, unggul 12 poin dari peringkat ketiga Lorenzo. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

