Cedera Pinggul Kiri, Iannone Terpaksa Absen Balapan di Sepang


90709767576476

SEPANG (SDI) — Andrea Iannone akan terbang kembali ke Italia pada hari Sabtu sore ini untuk mencoba dan mempersiapkan balapan terakhir musim ini di Valencia. Dengan demikian, pembalap Pramac Racing itu akan melewatkan perlombaan MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang hari Minggu besok.

Setelah menderita memar parah pada lengan kirinya akibat kecelakaan di FP2 kemarin, Iannone mencoba untuk mengetes kondisinya di latihan bebas ketiga pada hari ini, Sabtu (25/10/2014). Namun ia tidak merasa nyaman karena rasa sakit di pinggul kirinya.

Sayangnya rasa sakit yang dialami di FP3 itu membuat Iannone terpaksa harus absen pada balapan besok di sirkuit Sepang. Dia akan terbang ke Italia untuk menjalani CAT dan MRI scan untuk memulihkan kondisinya dan menyakinkan 100% bahwa tidak ada komplikasi lebih lanjut.

“Itu benar-benar penting bahwa saya mencoba hari ini dalam sesi latihan tapi aku tidak 100% dan saya tidak bisa mengendalikan motor sepenuhnya, jadi saya lebih memilih untuk mencoba hanya dalam latihan karena resikonya sangat tinggi.” Ujar Iannone dilansir situs resmi MotoGP.

“Kekuatan di lengan saya benar-benar tidak ada. Saya tidak memiliki perasaan yang baik pada motor. Ini bisa sangat berbahaya. Saya sangat menyesal untuk melewatkan balapan ini karena saya ingin menyelesaikan musim ini dengan baik.” Lanjutnya.

“Malam ini aku akan pergi ke Italia dan saya ingin bekerja keras untuk pulih demi GP Valencia karena itu benar-benar penting. Saya akan melakukan beberapa pemeriksaan lebih di Italia karena belum benar-benar jelas situasinya. Aku hanya ingin berada dalam kondisi 100% di Valencia.” Tuntas ‘Crazy Joe’. — [[mgp/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

