Berharap Balapan, Espargaro Jelaskan Insiden Motornya Terbakar di Sepang


785875875875

SEPANG (SDI) – Pol Espargaro mengalami kecelakaan keras di menit-menit akhir latihan bebas ketiga MotoGP Malaysia di sirkuit Sepang, Sabtu (25/10). Akibatnya Pembalap Monster Yamaha Tech 3 itu menderita retak metatarsal pada kaki kirinya.

Saat mencoba mencetak lap time yang bagus, Espargaro terjungkal keras di tikungan pertama hingga membuat motornya terbakar karena radiator minyak mesin Yamaha nya rusak. Beruntung pembalap Spanyol itu terhindar dari kobaran api yang menyala.

Karena Insiden itu, Espargaro, yang sudah lolos ke top 10 kombinasi lap time setelah FP3, memutuskan untuk tak turun ke lintasan pada Sesi FP4 dan sesi Q2.

Mengenai insiden motornya yang terbakar, Espargaro mengatakan, “Saya melihat Dovizioso dan Redding menunjuk untuk memberitahu saya ada sesuatu yang tidak benar di bagian belakang, tapi aku tidak bisa melihat sesuatu yang salah di motor karena kebocoran minyak itu begitu kecil.”

“Oleh karena itu saya terus membalap secara normal karena juga di motor merasakan hal yang sama dan tidak ada pengurangan power di trek lurus, tapi kemudian saya mengerem dan terjatuh di tikungan pertama saat minyak sudah membasahi ban belakang.” Tambahnya.

675436754356272

Espargaro berharap bisa mengikuti balapan di Sepang pada hari Minggu besok. Namun dia harus menunggu keputusan akhir mengenai kondisi fisiknya setelah menjalani pemeriksaan sebelum sesi Warm Up. Jika dia fit, dia akan start dari posisi 12.

“Saya merasa sakit setelah terjatuh keras, tapi kami harus melanjutkan dan saya masih berharap untuk dapat bersaing dalam balapan,” Ucap Espargaro.

“Jika saya bisa balapan, saya berharap untuk berada dalam posisi mencoba dan menggunakan sesi pemanasan untuk membuat penyesuaian lebih lanjut pada motor, tapi akan sangat sulit mengubah gear. Kami harus melupakan hari ini sekarang. Saya pernah membalap dalam kondisi ini, tapi kami akan melihat bagaimana saya pulih dalam semalam.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

