Disenggol Marquez, Iannone: Saya Tak Tahu Harus Berkata Apa


64764764

SEPANG (SDI) — Andrea Iannone mengawali perhelatan MotoGP Malaysia dengan menuai kesialan. Pembalap Pramac Racing itu mengalami kecelakaan karena tersenggol Marc Marquez dalam sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Phillip Island, Jum’at (24/10).

Pada sesi FP1 dalam kondisi kering, Iannone harus sedikit berjuang melawan rasa sakit di pinggul kirinya dari kecelakaan pada balapan Minggu di Australia. Pembalap Italia itu mengalami kesulitan terutama saat menikung karena ia tidak bisa bersandar pada motornya seperti yang dia inginkan.

Dalam sesi latihan kedua di kondisi basah, Iannone terlibat kontak dengan Juara Dunia MotoGP Marquez. Ia terjatuh setelah pembalap Repsol Honda itu menyenggol lengan kirinya saat mengitari trek Sepang dalam kondisi sulit.

Akibat kontak itu, Iannone mengalami memar parah pada lengan kirinya. Meski demikian, ia masih akan mencoba untuk kembali ke lintasan pada sesi hari Sabtu besok, dan berharap bahwa pengobatan medis akan mengambil efek maksimum.

Setelah insiden itu, Marquez mengunjungi garasi Pramac Racing untuk meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Race Direction berbicara kepada sang pembalap tapi tidak ada tindakan lebih lanjut yang diambil.

“Pagi ini saya memutuskan untuk memulai dengan hati-hati karena rasa sakit yang saya miliki di pinggul. Saya kesulitan untuk membalap, dan saya tidak bisa bersandar terutama di sisi kanan. Sayangnya, pada awal FP2 mulai turun hujan, itu tidak memungkinkan saya untuk meningkatkan.” Ujar Iannone.

“Tentang kontak dengan Marquez, saya tidak tahu harus berkata apa, saya hanya merasakan ada kontak. Marc mengakui kesalahannya dan segera datang untuk meminta maaf. Saya sedikit terluka dan siku saya sangat bengkak dan saya berharap untuk kembali ke lintasan besok.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

