Crutchlow: “Malaysia Selalu Seperti Ini!”


544242678544

SEPANG (SDI) – Pembalap Ducati Team Cal Crutchlow hanya mencatatkan waktu lap tercepat kedelapan pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Malaysia di kondisi kering, dan mengakhiri sesi kedua dalam kondisi basah di sirkuit Sepang di posisi kesepuluh.

“Saya cukup senang dengan hari ini karena kondisi trek benar-benar buruk, dalam kondisi kering dan basah. Kami jauh dari catatan waktu kami saat uji coba, tapi aku langsung cepat dalam kedua kondisi,” kata Crutchlow seperti diwartakan laman crash.

“Saya tidak finis di posisi yang saya ingin (sore ini) karena saya hanya punya grip dalam hujan ketika trek mulai kering. Kami hanya melaju dengan cara yang salah dengan elektronik motor. Saya tidak bisa lebih baik dari waktu lap saya, jadi saya hanya bersenang-senang.” Tambahnya.

Crutchlow – yang terjatuh dari posisi kedua di lap terakhir pada balapan di Phillip Island akhir pekan lalu – hanya tertinggal 0.792 detik di belakang pencatat waktu tercepat dalam kondisi kering Dani Pedrosa. Dia pun tepat berada di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Latihan kedua sempat tertunda karena hujan deras, namun permukaan trek mengering cepat itu berarti bahwa para pembalap harus berjuang dengan ban basah selama 45 menit sesi ini digelar.

“Sesi semacam itu di sini adalah bencana karena jika Anda telah mengatakan 15 menit sebelumnya,”kita akan pergi keluar trek dalam tiga jam selanjutnya?” semua orang akan berkata ‘tidak’. Dan pada akhirnya itu hampir sangat kering di beberapa tikungan,” ujar Crutchlow.

“Ini hanya Malaysia. Ini selalu seperti ini! Masalahnya adalah apa yang terjadi di balapan, karena saat hujan, hujan cukup untuk red flag. Tapi ketika mengering, mengering begitu cepat bahwa ban (basah) itu tidak baik. Anda harus mengelola situasi sebaik mungkin. Besok kami mungkin akan mendapatkan kesempatan untuk mengetes lagi dalam kedua kondisi karena saya pikir itu akan menjadi kering di pagi hari dan basah di sore hari lagi.” Lanjutnya.

Ketika ditanya apakah ia sudah mampu membawa sesuatu dari performa mengesankannya di Phillip Island, Crutchlow menjawab: “Motor yang kami pakai di sini berbeda dengan motor yang harus kami gunakan di sini. Tentu saja saya merasa saya mengendarai motor bagus tapi besok akan menjadi hari penting, di mana kami perlu memperbaikinya.”

Sementara rekan setimnya Dovizioso mengendarai GP14.2, Crutchlow masih menggunakan GP14 orisinil yang pertama yang digunakan dalam uji coba pra-musim di Sepang pada bulan Februari silam. Pembalap Inggris ini mengatakan, “Tidak banyak yang berubah (pada motor) yang kami tahu itu. Tapi aku tidak punya perasaan akrab juga, karena saya sudah membalap di trek yang berbeda sepanjang tahun sejak tes. Secara keseluruhan itu tidak begitu buruk hari ini sejujurnya. Saya optimis tentang di mana kami bisa meningkatkannya.” – [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

