Smith: Finis Ketiga Ini Hasil yang Benar-Benar Gila


7685785474

PHILLIP ISLAND (SDI) – Bradley Smith sukses meraih podium pertamanya di kelas premier setelah finis ketiga pada balapan MotoGP Australia. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 tersebut menyebut bahwa hasil yang diraihnya ini benar-benar ‘gila’.

Memulai lomba di Phillip Island, Minggu (19/10) dari posisi keempat, Smith membuat start yang sangat baik dan mampu melesat mengikuti tiga pembalap terdepan. Namun beberapa momen besar dalam perlombaan seri 16 ini membuat nyali pembalap Inggris itu sempat ciut.

Setelah melorot, Smith mampu melaju cepat lagi dan terlibat pertarungan dengan Andrea Iannone, Dani Pedrosa, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Stefan Bradl, dan rekan setimnya Pol Espargaro. Pertempuran semua pembalap tersebut berlangsung sengit dengan diwarnai sejumlah insiden, seperti Iannone menabrak Pedrosa di tikungan 4. Smith sendiri nyaris terlibat insiden anatar Bradl dan Aleix Espargaro beberapa lap kemudian di tikungan yang sama.

Dengan pantang menyerah, Smith mencoba menjauh dari kejaran Dovizioso dan pembalap lainnya. Jelang lomba usai, dia mendapat keberuntungan setelah rekan setimnya Pol Espargaro terjatuh lagi-lagi di turn 4 dan bergitupun Cal Crutchlow kecelakaan saat di posisi kedua.

Smith akhirnya finis ketiga di belakang sang pemenang lomba Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Selepas lomba dia mengatakan, “Ini hasil yang benar-benar gila bagiku. Saya membuat start yang sangat baik dan mencoba untuk mendorong sangat keras, tapi aku punya beberapa momen besar. Pada satu titik saya melorot cukup cepat. Saya membuat beberapa kesalahan besar meskipun startnya bagus.”

“Saya sedikit rileks dan lebih fokus. Akhirnya saya terlibat pertarungan dengan lima atau enam pembalap lainnya, seperti di Moto2 lagi. Saya hanya terhindar dari insiden dengan Bradl dan Aleix, yang sangat dekat! Saya punya sedikit keberuntungan untuk menghindarinya,” lanjut Smith di situs resmi MotoGP.

“Saya melihat tim saya dan Cal terjatuh di tikungan 4 di depanku. Aku bahkan tidak tahu aku berada di posisi ketiga di lap terakhir. Aku melewati batas dan itu hanya Jorge dan Rossi di depan saya begitu aku memeriksa layar lebar! Saya kemudian mulai mendengar beberapa suara-suara aneh di helm saya, tapi itu cukup istimewa untuk mendapatkan podium pertama saya.”

“Terima kasih banyak kepada tim yang sudah memberikan kepercayaan untuk mempertahankan saya tahun ini dan tahun depan.” tuntas Smith yang kini menempati posisi kedelapan di klasemen dengan 108 poin, hanya 9 poin di belakang Aleix Espargaro secara keseluruhan di urutan keenam meskipun setelah lomba menerima poin penalti karena menyalip di bawah bendera kuning di belakang insiden Bradl. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

