Kemenangan di Phillip Island Terasa Luar Biasa Bagi Rossi


45435242

PHILLIP ISLAND (SDI) – Valentino Rossi sukses memenangi balapan MotoGP Australia, Minggu (19/10). Bagi The Doctor, kemenangan keduanya musim ini terasa luar biasa karena ia sudah lama tidak menjadi juara di sirkuit Phillip Island, dan juga didapat tepat pada penampilan ke-250 nya di ajang Grand Prix kelas premier.

Start dari posisi kedelapan, Rossi mampu melaju cepat untuk bersaing dengan peraih pole Marc Marquez. Berusaha mengejar bintang Repsol Honda itu, pembalap Movistar Yamaha ini malah harus berjibaku dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo untuk perebutan posisi kedua.

Setelah bertukar posisi dan mengatasi Lorenzo, Rossi mendapat keuntungan untuk memimpin lomba setelah Marquez terjatuh saat tersisa 10 lap. Pembalap Italia itu pun akhirnya tak terbendung untuk melintasi garis finis terdepan.

“Saya sangat senang karena Phillip Island adalah salah satu trek yang paling penting dan paling indah musim ini. Saya menang di sini berkali-kali di masa lalu, tapi selama beberapa tahun terakhir saya hanya bisa naik podium tanpa memenangkan perlombaan.” Tutur Rossi.

“Untuk comeback dan mengambil posisi pertama setelah sepuluh tahun itu luar biasa. Hal ini juga bagus untuk melihat tiga Yamaha di podium!” lanjut pembalap 35 tahun ini, yang terakhir kali menang (kemenangan kelima) di Phillip Island tahun 2005 silam.

“Perlombaan ini rumit. Pekerjaan yang kami lakukan selama akhir pekan dengan tim itu sangat penting. Kami melakukan pekerjaan yang fantastis dan tepat memilih ban depan.” Ujar Rossi. “Marquez tidak terlalu jauh di depan saya tapi dia punya dua detik gap, jadi saya memutuskan untuk fokus pada kecepatan saya dan Jorge. “

“Dia sangat cepat selama sepanjang akhir pekan ini, tapi demi runner up di klasemen itu sangat penting untuk finis di depannya. Ketika saya berada di depan Marquez yang terjatuh dan aku berkata pada diriku sendiri “kemenangan!” tuntas Vale – sapaan akrab Rossi.

Dengan hasil ini dan dua seri tersisa, Kini Rossi makin mantap menempati posisi kedua di klasemen dengan 255 poin, unggul 8 poin dari Lorenzo di peringkat ketiga. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

