Sesali Harus Berjibaku di Q1, Pedrosa Senang Raih Start Kelima


67755778

SDI – Dani Pedrosa akan start kelima pada balapan MotoGP Australia hari Minggu besok. Pembalap Repsol Honda itu pun menyesali terpaksa harus berjibaku terlebih dulu dalam sesi kualifikasi satu (Q1) setelah tampil kurang memuaskan selama sesi latihan besas di sirkuit Phillip Island.

Dari tiga sesi latihan bebas, waktu lap terbaik Pedrosa adalah 1’29.976 detik. Torehan waktu yang didapatkan dari FP1 nya itu tidak cukup cepat untuk menempatkan dia langsung ke Q2, saat ia finis lebih lambat 0.031 detik di luar sepuluh besar pada kombinasi waktu lap setelah FP3.

Pedrosa mampu mencatatkan lap time tercepat di Q1 dengan 1’29.097 detik, yang menjadi torehan waktu lap terbaiknya sepanjang akhir pekan pada tahap itu dan dia berhak mengikuti Q2, yang sempat hujan sebelum sesi bejalan dalam kondisi kering.

Dalam sesi Q2, Pembalap Spanyol itu akhirnya hanya mampu mendapatkan posisi start kelima, lebih lambat 0.033 detik dari waktu lap yang dicetak Cal Crutchlow di posisi kedua. “Itu adalah hari yang sulit karena saya tidak langsung lolos ke Q2,” Kata Pedrosa.

Dia menambahkan, “Saya punya banyak masalah di sesi pagi hari, yang juga muncul dalam latihan sore hari. Namun, di babak kualifikasi saya membuat kemajuan besar. Sayangnya, karena saya harus melakoni Q1 saya kehilangan ban dan di Q2 saya hanya bisa menggunakan salah satunya.”

“Meski demikian, waktu lap saya cukup baik dan, meskipun saya kalah beberapa seperseribu detik, saya bisa mendapatkan posisi yang sangat tinggi di grid. Kami akan mencoba untuk melawan kesulitan kami dalam perlombaan dan mendapatkan start yang bagus, kemudian berkonsentrasi mencetak setiap lap yang sempurna.” Tuntas Pedrosa. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

