Rossi: Kami Membuat Beberapa Kesalahan Saat Kualifikasi


44643424525

SDI – Valentino Rossi akan start dari baris ketiga pada balapan MotoGP Australia hari Minggu besok setelah hanya mampu finis di posisi kedelapan dalam sesi kualifikasi di sirkuit Phillip Island, Sabtu (18/10).

Dalam sesi Q2, Pembalap Movistar Yamaha itu mencatatkan waktu lap terbaiknya dengan 1’28.956 detik, terpaut 0.548 detik di belakang peraih pole Marc Marquez. Rossi pun mengakui dia melakukan sejumlah kesalahan sehingga gagal mendapatkan posisi start yang bagus.

“Kami membuat beberapa kesalahan saat kualifikasi.” Ujar Rossi. “Saya cukup kuat pada ban pertama meskipun kami tahu kami harus meningkatkan untuk start di depan, tapi sayangnya ketika kami memodifikasi motor saya sedikit kesulitan mengerem.”

“Karena hal itu saya juga membuat kesalahan pada area tiga saat mengendari motor pada ban kedua. Saya tidak mampu memperbaikinya, jadi saya harus mulai dari baris ketiga.” lanjut The Doctor di situs resmi timnya.

Rossi berpendapat balapan besok akan sangat sulit. Meski begitu dia berharap dirinya bisa membuat start yang baik dan berusaha tampil maksimal demi menjaga tempat kedua di klasemen dari kejaran dua pesaingnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

“Besok akan sangat sulit, karena banyak pembalap berada di depan saya. Semua rider sangat cepat sehingga akan sulit dan akan sangat penting bahwa saya harus membuat start bagus dan memiliki lap pertama yang baik.” Ujar Rossi.

“Saya memiliki kecepatan yang baik dan balapan ini sangat panjang, jadi kami harus memberikan penampilan maksimal. Bagi saya ban belakang tidak begitu buruk. Saya pikir itu bisa bertahan sepanjang lomba. Untuk ban depan kami masih harus memutuskannya. Ini akan tergantung pada kondisi besok.” Tuntasnya. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

