Sudah Jadi Juara Dunia, Marquez Masih Ingin Menang di Australia


Screenshot_39989

SDI – Marc Marquez sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2014 di sirkuit Motegi, Minggu (12/10) lalu. Meski bisa sedikit bersantai, namun bintang Repsol Honda itu masih ingin meraih kemenangan di tiga balapan tersisa, termasuk di GP Australia akhir pekan ini.

Di Jepang akhir pekan lalu, Marquez dinobatkan sebagai pembalap termuda yang pernah back-to-back meraih gelar juara dunia kelas utama. Bintang asal Spanyol berusia 21 tahun itu pun tak menyangka bisa mendapatkan dua gelar juara MotoGP dalam dua musim pertamanya.

“Apa yang kami capai di Jepang beberapa hari yang lalu kami masih tenggelam di dalamnya. Memenangkan gelar juara di dua tahun pertama saya adalah mimpi yang nyata dan saya harus berterima kasih kepada semua keluarga saya, tim saya, Honda dan Repsol atas semua komitmen dan dedikasi mereka. Sekarang kami bisa sedikit bersantai, tapi tidak terlalu banyak.” Ucap Marquez.

Setelah Marquez mengamankan gelar juara, Pertarungan musim ini akan tertuju pada perebutan posisi klasemen antara Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Meski demikian Marquez tetap akan mencoba bertarung dengan ketiga rivalnya itu demi menebus kegagalan tahun lalu di Phillip Island.

“Saya masih ingin memenangkan balapan dan menyelesaikan musim setinggi mungkin. Phillip Island merupakan sedikit dari mimpi buruk bagi saya tahun lalu, jadi saya ingin finis meraih poin. Saya suka trek ini, itu sangat menyenangkan, jadi mari kita berharap cuaca bagus sehingga kami dapat benar-benar menikmati akhir pekan ini.” ujar Marquez yang memenangi balapan GP125cc di Australia pada 2010, dan dua kali finis ketiga di Moto2 pada tahun 2011 dan 2012. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

