Kallio Jelaskan Alasan Menolak Pindah Ke MotoGP Tahun Depan


7857567456

SDI – Pembalap Marc VDS Racing Mika Kallio menjelaskan keputusannya untuk menolak pindah ke MotoGP pada musim depan. Demikian diwartakan di situs resmi MotoGP, Rabu (15/10/2014).

Dalam sebuah wawancara di laman motorcyclenews, Kallio sudah menolak tawaran dari dua tim MotoGP yakni Drive M7 Aspar dan NGM Forward Racing. Dia lebih memilih bertahan di Moto2 musim depan dengan bergabung ke Italtrans Racing Team.

Pembalap Finlandia ini mengatakan bahwa ia mendapatkan gaji yang lebih menguntungkan dengan menyetujui kesepakatan yang ditawarkan Italtrans Racing Team di Moto2 2015 ketimbang jika memilih penawaran dari kedua tim MotoGP itu.

“Penawaran yang mereka buat ini dari sisi teknis dan sisi tim itu cukup menarik. Keduanya akan bagus tahun depan, tetapi jika mereka berpikir bahwa seorang pembalap harus membalap secara bebas maka ini bukan bagaimana saya meninggalkan tentang hal itu.” Ujar Kallio kepada MCN.

“Penawaran yang saya miliki di Moto2 ini lebih baik dari sisi itu. Saya selalu mengatakan target utama bagi saya adalah untuk kembali ke MotoGP, tapi saya selalu mengatakan bahwa jika saya tidak menemukan sesuatu yang baik bagi saya maka itu tidak buruk tetap di Moto2 dengan tim dan motor yang lebih baik serta berada di bagian depan.” Tambahnya.

Dengan tiga balapan tersisa, kini Kallio menempati peringkat kedua di klasemen Moto2 dengan tertinggal 38 poin di belakang rekan setimnya Esteve Rabat yang berada di posisi puncak. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

