Demi Runner Up, Tiga Pembalap Ini Siap Duel di Philip Island


Demi Runner Up, Rossi-Pedrosa-Lorenzo- Siap Duel di Philip Island

SDI – Setelah Gelar Juara Dunia diraih Marc Marquez di GP Jepang Akhir pekan lalu, pertarungan MotoGP 2014 kini tertuju pada perebutan posisi kedua di klasemen antara tiga pembalap yaitu Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Setelah memenangi balapan di Motegi, kini Lorenzo hanya terpaut tiga poin dari Rossi dan Pedrosa yang memiliki poin sama di klasemen. Dipastikan persaingan ketiga pembalap tersebut akan semakin ketat mengingat musim ini hanya tersisa tiga seri lagi.

Ketiga bintang MotoGP itu punya catatan sangat baik selama mereka membalap di Phillip Island. Rossi adalah salah satu pembalap paling sukses di sirkuit tersebut dengan meraih lima kemenangan kelas utama pada tahun 2001 sampai 2005, finis podium kedua di tahun 2008 dan 2009 dan finis ketiga pada tahun 2000, 2006, 2007, 2010, dan 2013.

Pedrosa mendapatkan kemenangan di Phillip Island pada tahun 2005 di kelas 250cc. Sedangkan di MotoGP ia berhasil finis ketiga pada tahun 2009, dan finis kedua pada musim lalu. Sementara itu, Lorenzo dua kali finis kedua di kelas utama pada tahun 2010 dan 2012 sebelum meraih kemenangan tahun lalu dalam kondisi yang tidak biasa.

Setelah masalah keamanan balapan di Australia musim lalu dikurangi menjadi 19 lap dan termasuk harus mengganti motor sesudah sepuluh lap. Lorenzo adalah pembalap yang memegang rekor lap tercepat di Phillip Island sejak tahun lalu, ketika ia mencetak 1’27.899 detik di trek sepanjang 4.448km.

VALENTINO ROSSI (Movistar Yamaha MotoGP – Posisi 2 – 230 poin): “Kami memiliki pertarungan posisi kedua antara aku, Jorge dan Pedrosa dan aku cemas karena Jorge sangat cepat. Kami harus tampil maksimal. Saya suka Phillip Island dan Sepang, tapi tiga balapan berturut-turut selalu sangat sulit dan start yang bagus sangat penting. Podium Jepang merupakan hasil lain yang positif, terutama karena saya sudah tampil baik sepanjang lomba dan itu sangat dekat dengan Marquez dan Jorge. Kecepatan kami sangat tinggi dan kinerja motor sangat baik. Saya sangat suka GP Australia dan saya ingin membalap dengan baik di sini, karena sebagian besar tim saya adalah orang Australia. Aku ingin kembali ke podium dan mencoba menang lagi. Kami bekerja dengan baik, saya suka sirkuit ini, dan Yamaha akan kuat, jadi saya pikir kami bisa melakukannya. Saya dalam kondisi yang bagus, jadi pertarungan akan sangat menyenangkan.”

DANI PEDROSA (Repsol Honda Team – Posisi 3 – 230 poin): “Balapan di Jepang sedikit mengecewakan, dan berusaha melupakannya, jadi saya menantikan Phillip Island. Jelas kami melakukan uji coba di sana pada awal tahun, namun setelah beberapa bulan kemudian kami harus melihat bagaimana kondisi sekarang. Targetnya tentu saja merebut posisi kedua di klasemen dan saya akan mendorong 100% untuk meraihnya. Layout trek ini sangat menarik untuk balapan dan race selalu menyenangkan, tapi mari kita berharap tidak ada masalah seperti pada tahun 2013.”

JORGE LORENZO (Movistar Yamaha MotoGP – Posisi 4 – 227 poin): “Rasanya sangat hebat bisa menang di Motegi sekali lagi. Menang dua balapan berturut-turut setelah awal yang sangat mengecewakan musim ini sungguh luar biasa, tidak hanya bagi saya tapi juga bagi semua orang di Yamaha yang bekerja benar-benar sulit. Sekarang saya menantikan balapan di Phillip Island, tempat lain yang menakjubkan untuk balapan. Australia selalu spesial dan layoutnya selalu sempurna untuk bersenang-senang. Bagi saya nikmatnya balapan di sana dengan M1 sulit untuk dijelaskan, tapi aku suka tikungan panjang dan cepat, terutama yang terakhir sebelum melaju ke trek lurus ke garis finis. Semoga kami dapat memiliki akhir pekan yang hebat dan berjuang untuk kemenangan sekali lagi, yang sangat penting mengenai posisi kedua di klasemen.” – [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

