Merasa Ada Tekanan, Rabat Senang Naik Podium Di Motegi


Screenshot_39

MOTEGI (SDI) – Esteve Rabat finis ketiga pada balapan Moto2 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10/2014). Bintang Marc VDS Racing ini pun sangat senang meraih podium di Grand Prix Jepang di saat dirinya merasakan ada tekanan untuk memperlebar jarak di klasemen demi mengamankan gelar juara musim ini.

Rabat dan rekan setimnya Mika Kallio terlibat dalam pertarungan ketat dengan Johan Zarco dan Maverick Vinales untuk perebutan tempat ketiga di tahap awal lomba. Sedangkan Thomas Luthi melaju kencang dan tak terbendung di posisi terdepan hingga akhirnya memenangi balapan.

Kemudian Rabat berhasil mengamankan posisi ketiga setelah Kallio terhambat masalah grip belakang yang membuatnya tak bisa melaju cepat dan akhirnya disalip Zarco yang finis keempat. Pembalap Spanyol itu sedikit kecewa karena gagal mengejar Vinales yang mendapatkan podium kedua.

“Hari ini sedikit sulit bagi saya. Start saya tidak begitu baik dan lap pertama sedikit bencana. Setelah itu saya mencetak beberapa waktu lap yang baik dan, ketika aku berada di posisi ketiga, saya mencoba mengikuti Vinales, tapi tanpa mengambil terlalu banyak risiko.” Ujar Rabat.

“Tapi ini tidak mungkin; Aku memasuki tikungan terlalu dini, mencoba mengerem sangat terlambat dan agak sedikit lambat keluar tikungan. Hal ini kadang terjadi jika Anda memiliki tekanan di kejuaraan. Pada akhirnya, saya senang karena saya membalap cerdas untuk mendapatkan podium, tapi saya tidak senang tentang bagian terakhir dari perlombaan ini.” Lanjutnya.

Dengan tiga seri tersisa musim ini, kini Rabat masih memimpin di klasemen pembalap dengan 294 poin, unggul 38 poin atas rekan setimnya Kallio di posisi kedua. “Kami akan pergi ke Australia sekarang dan kami akan mulai dari sana seperti yang kami lakukan di sini, pada hari Jumat.” Tuntas Rabat. [[vrm/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

