Start Buruk, Pedrosa Akui Kerap Tertinggal Di Awal Lomba


Screenshot_26

MOTEGI (SDI) – Dani Pedrosa menyesali tak mampu melakukan start yang baik pada balapan MotoGP Jepang. Rider Repsol Honda itu pun kerap tertinggal jauh dari para pesaingnya dan harus berjuang keras untuk memangkas gap dengan pembalap di posisi tiga besar.

Pedrosa melakukan start buruk pada balapan di sirkuit Motegi, Minggu (12/10/2014), sebelum kemudian membaik di paruh kedua dari perlombaan. Namun akhirnya, ia hanya mampu finis keempat setelah tertinggal setengah detik di belakang peraih podium tiga, Valentino Rossi.

“Saya tidak secepat selepas start sebagai pembalap di baris depan, yang berarti bahwa saya kehilangan dua atau tiga detik sejak awal. Namun, kemudian saya bisa kembali, mengatur waktu yang baik dan memangkas jarak lebih banyak,” kata Pedrosa.

“Namun, seperti yang terjadi kepada saya sebelumnya pada kesempatan lain musim ini, saya terus-menerus harus mencetak waktu lap setelah saya kalah di awal lomba.” Lanjutnya dilansir Crash.net.

Pedrosa pun tak segan memberikan selamat atas keberhasilan rekan setimnya Marc Marquez yang mengamankan gelar juara dunia musim ini meski finis kedua di belakang pemenang lomba Jorge Lorenzo.

“Saya harus mengucapkan selamat kepada Marc dan timnya saat ini, karena mereka telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus musim ini dan pantas meraih gelar juara.” Ucap Pedrosa.

Pedrosa kini memiliki poin yang sama dengan Rossi di klasemen pembalap yakni 230 poin, dengan tiga balapan tersisa di Phillip Island, Sepang dan Valencia. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

