Menang di Motegi, Lorenzo Bergairah Bidik Runner Up Klasemen


8746464535

MOTEGI (SDI) – Jorge Lorenzo sukses meraih kemenangan kedua beruntun musim ini setelah memenangi balapan MotoGP Jepang, di sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10/2014). Bintang Movistar Yamaha itu pun kini semakin bergairah membidik posisi runner up di klasemen.

Meskipun mengawali lomba dari baris kedua, Lorenzo mampu dengan cepat menangkap pembalap terdepan. Start lambat dari Dani Pedrosa, membuat dia berada di belakang rekan setimnya Valentino Rossi kendatipun sempat sedikit menyentuh Marc Marquez di lap pembuka.

Lorenzo akhirnya memimpin lomba pada lap kelima setelah berhasil melewati Rossi. Dia kemudian mencoba melaju kencang dan berhasil menciptakan jarak dua detik lebih cepat dari Marquez yang berhasil menyalip The Doctor di pertengahan lomba.

Pada akhirnya Lorenzo melintasi garis finis dengan keunggulan 1.638 detik dari Marquez. Ia pun sangat senang bisa meraih kemenangan di home race rivalnya. Ia berkomentar: “Benar-benar balapan yang sulit, mungkin balapan paling intens dalam hal kecepatan dari empat besar. Marc setidaknya ingin finis kedua dan Valentino ingin lebih dekat dengan saya, jadi semua pembalap berusaha keras.”

“Valentino cepat di dua lap pertama tapi kemudian kecepatan dia mulai melambat, jadi saya melewatinya dengan cepat. Saya tahu Marc cepat sehingga saya berharap Rossi akan sedikit menahannya. Kami senang untuk menang lagi di home race rival utama kami,” lanjutnya.

Lorenzo menambahkan, “Saya sangat senang mendapatkan kemenangan kedua berturut-turut. Keadaan membantu kami di Aragon, saya tidak berpikir kami bisa menang di sana. Di sini saya tahu kami memiliki kecepatan yang baik dan saya ingin berterima kasih kepada Yamaha. Motor ini sangat kompetitif sekarang. Valentino dan Marc sangat cepat di beberapa lap terakhir dan saya merasa sedikit gugup. Untungnya gap kami sudah cukup untuk memenangkan perlombaan.”

Kini Lorenzo berada di posisi keempat di klasemen dengan 227 poin, hanya tertinggal tiga poin dari Pedrosa dan Rossi yang memiliki poin sama. Dengan tiga seri tersisa, dia siap bertarung untuk memperebutkan predikat runner up di akhir musim.

“Sekarang pertarungan untuk peringkat kedua. Saya pikir kami sangat dekat di antara kami bertiga, sehingga akan menjadi pertarungan yang sangat ketat dan menarik untuk posisi kedua. Marc sudah juara dunia, ia telah menjadi yang terbaik sepanjang musim ini dan dia pantas untuk itu.” Tuntas Lorenzo yang meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2010 dan 2012. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

