Marquez Pantas Juara Dunia, Rossi Kini Waspadai Kebangkitan Lorenzo


23764353134465

MOTEGI (SDI) – Valentino Rossi sempat menjaga asa untuk melanjutkan pertarungan gelar juara musim 2014 di seri berikutnya tetap terbuka. Namun pada akhirnya, pembalap Movistar Yamaha ini hanya mampu mengakhiri perlombaan MotoGP Jepang di posisi ketiga.

Rossi membuat start yang sangat baik dari posisi kedua di grid pada balapan di sirkuit Motegi, Minggu (12/10). Pembalap Italia itu sempat memimpin lomba sebelum kemudian disalip rekan setimnya Jorge Lorenzo di lap kelima.

Setelah Lorenzo menjauh, Rossi kemudian fokus untuk mengamankan posisi kedua dari kejaraan Marc Marquez yang akan jadi juara dunia jika menang atau finis di posisi dua. Keduanya terlibat pertarungan sengit di pertengahan lomba dengan saling bertukar tempat di beberapa tikungan.

Kemudian Rossi tak berdaya disalip Marquez dan posisinya terancam setelah Dani Pedrosa mampu memangkas jarak. The Doctor mencoba melaju lebih cepat dan akhirnya finis ketiga dengan keunggulan setengah detik dari Pedrosa.

Meski finis kedua, Marquez akhirnya jadi juara dunia karena jumlah poin dia saat ini (312 poin) tak akan terkejar Rossi dan Pedrosa yang memiliki poin sama (230 poin). Meski demikian, Rossi sudah berusaha maksimal untuk menjegal pesta Marquez raih gelar juara di kandang Honda.

“Saya memiliki kesempatan kecil untuk menjaga pesta gelar juara terbuka, saya ingin menjaga itu terbuka di balapan yang lain. Keunggulan Marc sangat besar, tapi mungkin kami masih bisa menjaga peluang itu terbuka. Saya sudah berusaha maksimal, terutama dengan Pedrosa di belakang saya pada akhirnya.” Ujar Rossi.

“Saya punya kecepatan yang baik tapi Marquez memiliki sesuatu yang ekstra, sehingga itu tidak mungkin. Saya rasa ini adalah level balapan yang lebih tinggi untuk sisa musim ini, jadi saya puas dengan bagaimana kami melaluinya. Kami selalu pada kecepatan rekor lap dan tidak membuat kesalahan.” Lanjutnya.

Rossi mengatakan bahwa Marquez layak menjadi juara dunia musim ini dan ia kini mewaspadai kebangkitan Lorenzo di klasemen. Kedua Pembalap Yamaha itu hanya terpisahkan jarak tiga poin untuk perebutan title runner up di akhir musim dengan tiga balapan tersisa.

“Ini bukan untuk gelar juara dunia, tapi untuk level pertarungan peringkat kedua yang sangat tinggi. Saya, Dani dan Jorge semua sangat kuat dan tim kami semua bekerja keras di bagian atas. Jorge dalam kondisi sangat baik dan saya sangat mengkhawatirkan tentang dia! Target kami adalah untuk menang lagi.” Kata Rossi.

“Saya berpikir bahwa Marc pantas meraih gelar juara; ia memenangkan banyak balapan dalam banyak kondisi. Dia tidak melakukan kesalahan dan ia memperbaiki levelnya sehingga selamat kepada Marc,” tuntas peraih tujuh gelar juara MotoGP ini. [[mgp/sdi – follow @Sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

