Marquez: Dua Tahun Raih Dua Gelar Juara MotoGP Itu Luar Biasa


Screenshot_1699

SDI – Marc Marquez gagal meraih kemenangan pada balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis kedua. Meski demikian, bintang Repsol Honda itu sukses menjadi pembalap termuda yang meraih gelar juara dunia kelas utama dua kali beruntun.

Mengawali lomba di sirkuit Motegi, Minggu (12/10/2014) dari posisi keempat, Marquez membuat start yang bagus. Kemudian pembalap Spanyol itu mampu menyalip peraih pole Andrea Dovizioso di lap kesembilan dan mencoba mengejar dua Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang ada di depan.

Pada pertengahan lomba, Marquez terlibat duel dengan Rossi dengan saling bertukar posisi selama beberapa tikungan. Marquez akhirnya mampu menyalip Rossi dan kemudian memburu pemimpin lomba Lorenzo, yang semakin nyaman menjauh.

Pada akhirnya, Marquez tak dapat mengejar Lorenzo yang finis terdepan. Meski demikian, dia tetap meraih gelar juara dunia karena dengan tiga seri tersisa kini di klasemen unggul 82 poin dari dua pesaingnya, Rossi dan Pedrosa yang memiliki poin sama.

“Anda tahu, perlombaan tidak terlalu penting hari ini! Mungkin saya tidak membalap seperti biasanya, saat saya merasa sedikit berbeda. Sulit untuk menyalip dan saya tidak ingin membuat kesalahan. Saya punya dua kesalahan dalam balapan terakhir, tapi kami memiliki gelar juara! Ini luar biasa untuk meraihnya di seri kandang. Terima kasih kepada keluargaku dan Honda.” Ujar Marquez dilansir MotoGP.com.

“Hanya dua tahun di MotoGP dengan dua gelar juara itu luar biasa. Mungkin bagi orang-orang terlihat mudah karena saya selalu tersenyum, tapi ada banyak tekanan. Di Misano dan Aragon kami membuat beberapa kesalahan sehingga sangat penting untuk fokus di sini demi Honda. Saya sangat senang dengan tim saya dan keluarga serta fans, mereka semua mendorong saya. Ini seperti mimpi sekarang,” tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

