Dovizioso: Ducati Belum Siap Untuk Menang


Screenshot_25

MOTEGI (SDI) – Andrea Dovizioso hanya mampu finis kelima pada balapan MotoGP Jepang. Pembalap Italia itu pun menegaskan bahwa Ducati belum ‘siap’ untuk menang.

Start dari pole, Dovizioso menyelesaikan lap pertama balapan di sirkuit Motegi, Minggu (12/10/2014), di belakang duet Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kemudian dia disalip Dani Pedrosa di lap 14, dan akhirnya harus puas mengakhiri lomba di urutan kelima.

“Saya pikir kami harus optimis tentang hasil akhir pekan ini dan melihat hal-hal dengan cara yang positif,” kata Dovizioso. “Kami melaju dengan sangat baik di sesi latihan dan kualifikasi, kemarin kami mendapatkan pole position yang fantastis dan kami selalu di posisi atas catatan lap time.”

“Kami membuat fans kami bermimpi lagi dan jadi jelas bahwa kami menciptakan harapan, tetapi kenyataannya adalah bahwa kami masih belum siap untuk target meraih kemenangan.” Lanjutnya.

“Saya sangat mendorong keras tetapi ketika ban belakang mulai drop saya tidak mampu mempertahankannya lagi. Ini semua pengalaman yang baik yang akan membantu kami untuk tahun depan dan saya sangat senang dengan pekerjaan yang kami lakukan sejauh ini.” Tutup Dovizioso.

Luigi Dall’Igna mengatakan: “Pekan ini sudah positif lagi bagi kami: pole position Andrea memberi kami banyak kepuasan dan itu merupakan langkah lain dalam arah yang tepat. Pada awal tahun ini saya tidak berpikir kami bisa berhasil mengambil pole musim ini, jadi saya sangat senang tentang hal itu.”

“Bersama dengan semua orang di Ducati Corse kami telah melakukan pekerjaan yang besar sampai sekarang, tetapi kita tahu bahwa kita masih harus meningkatkan untuk dapat tinggal dengan para pemimpin untuk seluruh umat. Aku hanya ingin mengucapkan selamat Marc Marquez untuk gelar juara dunia berturut-turut kedua: itu adalah hasil yang luar biasa!” tambah General Manajer Ducati Corse ini.

Sedangkan rekan setim Dovizioso, Cal Crutchlow terjatuh di lap kedua dan gagal finis. ia mengatakan, “Saya benar-benar kecewa atas hasil hari ini, dan saya minta maaf terutama untuk timku. Saya membuat kesalahan dengan sedikit jump jump start, sehingga kemudian pada start sebenarnya saya terlambat melepas kopling dan mendapatkan start yang benar-benar buruk pada akhirnya,”

“Saya berusaha mencetak beberapa waktu lap karena saya tidak ingin tertinggal dari para pemimpin lomba, dan saya mendorong terlalu keras dan membuat kesalahan saat melebar di tikungan 3 dan terjatuh. Saya senang dengan kecepatan saya akhir pekan ini, kami melakukan pekerjaan yang lebih baik sebagai sebuah tim, jadi saya jelas sangat kecewa dengan hasilnya. Semoga kami bisa menebus kesalahan di Phillip Island.” tuntas pembalap Inggris ini. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

