Start Kelima di Motegi, Lorenzo Tetap Optimis Bisa Menang


34343556y

SDI — Jorge Lorenzo sedikit kecewa gagal mendapatkan start dari barisan depan untuk race MotoGP Jepang besok setelah melakukan kesalahan pada lap terakhirnya di sesi kualifikasi di sirkuit Motegi, Sabtu (11/10/2014).

Meski demikian, pembalap Movistar Yamaha itu mengatakan bahwa ia tetap ‘sangat yakin’ bisa bertarung untuk meraih kemenangan kedua musim ini.

Lorenzo, yang memenangi balapan di Motegi tahun lalu, akan start dari baris kedua bersama Marc Marquez setelah membukukan waktu tercepat kelima di kualifikasi.

Lorenzo sempat turun ke urutan ketujuh di saat-saat akhir sesi kualifikasi, namun dia mengamankan posisi lima setelah mencetak lap terbaiknya 1’44.784 detik, hanya 0.009s di belakang Marquez dan 0.282 detik dari peraih pole Andrea Dovizioso.

“Saya sedikit frustrasi karena meskipun waktu lap tidak buruk, mungkin saya bisa sedikit lebih cepat pada percobaan terakhir saya karena saya membuat kesalahan dengan mengalami slide sebelum chicane terakhir, saya kehilangan banyak sepersepuluh detik yang meungkin menempatkan saya di barisan depan,” kata Lorenzo.

“Valentino, Dovizioso, Marc dan Dani semuanya mencetak waktu lap yang baik dan saya tidak membuat lap yang sempurna. Tapi yang penting adalah bahwa kecepatan kami sangat baik. Saya sangat yakin.”

“Perasaan saya pada motor mungkin adalah yang terbaik sepanjang musim ini. Jadi mari kita berharap bahwa besok tidak hujan dan bahwa kami dapat menunjukkan potensi kami.”

“Ini akan menjadi penting untuk membuat start yang bagus dan mencoba untuk menyalip beberapa pembalap di lap pertama. Tapi balapan sangat panjang dan menjaga kecepatan yang konsisten akan menjadi kunci. Mari kita berharap untuk bertarung demi kemenangan.” Pungkas Por Fuera. [[MGP/SDI — Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

