Marquez Ingin Finis di Depan Pedrosa-Rossi Demi Gelar Juara


2324567899

SDI – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez berharap bisa finis di depan Dani Pedrosa dan Valentino Rossi pada balapan MotoGP Jepang di sirkuit Motegi akhir pekan ini demi mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Dengan empat seri tersisa, Marquez berpeluang besar menjadi juara dunia MotoGP musim 2014 jika mampu memenangkan balapan di sirkuit Motegi. Saat ini pembalap 21 tahun asal Spanyol itu masih memuncaki klasemen dengan 292 poin, unggul 75 poin dari Pedrosa di posisi kedua, dan 78 poin dari peringkat ketiga Rossi.

“Saya tak tahu apakah benar saya saya bisa memenangkan gelar. Tapi saya akan mencoba menghadapi balapan ini sebagaimana GP lainnya. Saya harus finis di depan Pedrosa dan Valentino dan saya akan berusaha melakukannya. Saya tidak gugup, meskipun, targetku adalah memenangkan gelar juara, bukan memenangi setiap race.” Ujar Marquez dilansir tuttomotori.

Dua pekan lalu, Marquez nyaris memenangi balapan di Aragon. Namun karena salah startegi, dia gagal menang dan harus puas finis di urutan 13 setelah sempat terjatuh saat lomba tersisa 3 lap. Dia pun bertekad tak akan mengulangi kesalahan jika race di Motegi nanti kondisinya sama seperti di Aragon.

“Jika hujan, saya akan mencoba tampil lebih baik dibanding Aragon. Bila Anda mengamati di TV, Anda merasa itu konyol untuk melanjutkan lomba dengan ban yang sama. Tapi pada saat itu, dengan hanya 3 lap tersisa, sepertinya tidak begitu tragis. Saya pikir saya bisa melakukannya. Tapi sekarang aku tahu bahwa itu bukan hal yang benar.” Jelas Marquez. [[tm/sdi – follow @Sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

