Lorenzo: Saya Berharap Tetap Bersama Yamaha Selamanya


lorenzo berharap tetap selalu di yamaha

SDI – Dalam sebuah interview dengan Sky Sport MotoGP bertajuk “I Signori della MotoGP”, Jorge Lorenzo menegaskan kembali keinginannya bertahan di Yamaha untuk sisa karirnya. Selain itu, dia juga memberikan pendapatnya tentang perjalanan dia pada masa lalu dan rivalnya saat ini.

“Saya pikir itu wajar bagi seorang pembalap memiliki rasa ingin tahu untuk mencoba motor yang lain, terutama jika itu lebih cepat atau lebih kompetitif. Tapi dalam kehidupan, saya sangat yakin pada kepercayaan diri dan ketika orang-orang menunjukkan kepercayaan pada Anda, bahkan dalam masa-masa sulit, Anda harus membayar kepercayaan mereka.” Ujar Lorenzo.

Mengomentari lebih lanjut tentang apakah ia telah tergoda untuk pindah dari Yamaha di masa lalu, Lorenzo mengatakan: “Saya memiliki kesempatan untuk berganti motor baik pada tahun 2009 dan 2012, tapi akhirnya memutuskan untuk bertahan, karena kepercayaan yang saya miliki dalam diri saya, karena tawaran keuangan dan karena motor yang sangat kompetitif, yang merupakan hal terpenting, karena kami di sini untuk menang, baik Yamaha dan saya. Selain aspek itu, ada juga sisi kemanusiaan, merasa nyaman dengan tim, dan kami berbicara tentang kepercayaan, yang sangat penting dan selalu membuat saya memilih Yamaha. Saya berharap untuk tetap bersama Yamaha selamanya, itu akan menyenangkan untuk mengatakan saya tidak pernah berganti tim di MotoGP. Beberapa pembalap bisa melakukannya.”

Mengenai hubungan dengan rekan setimnya Valentino Rossi, Lorenzo menjelaskan, “Saya selalu berpikir kami berada di sini untuk meraih hasil dan untuk menang. Ini bukan kontes popularitas. Saya tidak berpikir kami punya waktu untuk kehidupan sosial dan untuk menambah teman-teman di paddock. Kami berada dalam paddock untuk menang, berusaha untuk meningkatkan demi meraih kemenangan. Tetapi juga penting untuk mengobati rekan kerja Anda dan pembalap yang memiliki motor sama seperti Anda juga, sehingga Anda memiliki hubungan yang baik dan dialog terbuka agar memungkinkan Anda untuk tumbuh dan meningkat. Juga, bahwa terkadang itu artinya Anda dapat membandingkan perasaan Anda dengan rekan Anda. Saya pikir Vale dan saya membuat tim yang hebat, bukan hanya karena bakat kami dan bagaimana penampilan kami di trek, tapi juga karena dari pengalaman kami, yang membantu kami untuk memberikan masukan kepada Yamaha agar membuat motor yang lebih baik.”

Tentang rival di lintasan, termasuk Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Mantan pembalap Casey Stoner, dan siapa yang paling sulit dikalahkan, Lorenzo mengatakan: “Keempatnya sangat tangguh, tapi jelas yang paling sulit untuk dikalahkan adalah Marquez dan Vale karena mereka tidak pernah menerima kekalahan dan selalu berusaha memenangkan setiap balapan, bahkan jika mereka tidak diposisikan dengan baik atau trek bukan favorit mereka.”

“Pedrosa dan Stoner sangat cepat, jika mereka memiliki masalah selama akhir pekan atau selama perlombaan, mereka lebih memilih untuk finis kedua atau ketiga dan mendapatkan poin. Sementara Marquez dan Vale sangat baik saat comeback, tidak pernah menyerah dan selalu berusaha untuk memenangkan balapan. Mereka semua berbeda, tetapi dalam perlombaan, ketika Anda bertarung satu lawan satu, yang paling sulit dikalahkan selalu Vale dan Marc.” Lanjutnya.

Tentang perburuan gelar juara tahun lalu di mana ia berjuang sampai balapan terakhir di Valencia, Lorenzo berkomentar, “Saya tidak bisa mengatakan saya memiliki memori yang buruk tentang hal itu, karena menjadi runner-up merupakan prestasi penting di MotoGP. Tapi jelas jika Anda memenangkan gelar dan kemudian gelar kedua, Anda ingin memenangkan gelar ketiga. Tapi jika Anda tidak menang, itu bukan drama besar, tentu tidak sebanyak sebuah drama.”

“Saya pikir kami memiliki musim yang menakjubkan setelah dua crash dan cedera tulang selangka, dengan memenangkan delapan balapan dan hanya kalah empat poin dari Marc. Poin penting adalah untuk memenangkan gelar tapi sama pentingnya adalah bagaimana Anda balapan, bagaimana Anda bertarung dan tidak memiliki penyesalan.” Tutup Lorenzo yang meraih Gelar Juara Dunia MotoGP pada tahun 2010 dan 2012. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

