Eugene Laverty Resmi Gabung Ke Aspar Musim Depan


laverty gabung aspar di motogp 2015

SDI – Tim Drive M7 Aspar secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah merekrut pembalap World Superbike, Eugene Laverty untuk menjadi rekan setim Nicky Hayden di MotoGP 2015 mendatang.

Sebelumnya, Laverty digadang-gadang akan membela Suzuki, Forward dan Gresini, namun akhirnya berlabuh di Aspar, yang tahun depan akan mendapat motor Open terbaru dari Honda, yakni RC213V-RS.

Tim Aspar melihat Laverty sebagai pembalap berbakat dengan potensi untuk terus meningkat, dan mereka senang dapat mendatangkan pembalap Irlandia Utara itu demi memulai sebuah bab baru yang menarik pada musim depan.

Laverty sudah dua kali finis sebagai runner-up di World Supersport (2009 dan 2010) dan juga runner -up di WSBK pada tahun 2013. Selama enam musim di ajang balap produksi dia telah mengendarai sejumlah mesin pabrikan yang berbeda, dan berhasil memenangkan balapan bagi semua timnya.

“Kami sudah melakukan kontak dengan Eugene Laverty tahun lalu, kemudian kami mencoba untuk mengontraknya dan meskipun kami tidak mengelolanya pada saat ia seorang pembalap kami sudah tertarik sejak lama.” Ujar Manajer tim Aspar, Jorge Martinez.

“Saya pikir dia adalah pembalap dengan potensi besar, ia telah menghasilkan beberapa balapan yang luar biasa di Supersport dan Superbikes, dan dia memiliki banyak kemenangan dalam catatannya dengan banyak pabrikan berbeda, yang mengatakan banyak tentang kemampuannya untuk beradaptasi. Mungkin dia tidak punya keberuntungan yang Anda selalu butuhkan untuk memenangkan gelar juara dunia tapi saya yakin bahwa dia akan memberikan 100% ke Tim Drive M7 Aspar.”

“Saya yakin dia akan terus berkembang sebagai pembalap dan dia bisa membawa banyak perubahan untuk tim ini. Dia siap untuk membuat langkah ke MotoGP. Tahun depan kami akan memiliki mesin baru Honda yang lebih kompetitif, dan saya sangat berharap pada proyek MotoGP kami. Saya yakin kami akan meraih hasil yang bagus bersama-sama.”

Tim Aspar menegaskan bahwa mereka akan mundur dari Moto2 pada akhir tahun ini dan akan fokus ke ajang Moto3 pada tahun 2015 dengan mesin Mahindra yang ditunggangi oleh Juanfran Guevara, juara Red Bull Rookies Cup MotoGP 2014 Jorge Martin dan mungkin pembalap ketiga.

“Kami ingin memiliki proyek juara dan beberapa proyek yang menarik. Kami mempunyai tahun yang rumit dan sulit serta sekarang kami ingin lebih berkonsentrasi pada proyek Moto3 kami dengan Mahindra dan memberikan 100% dengan tim MotoGP kami.” Ujar Martinez.

Sementara itu, Laverty berkomentar, “Saya sangat senang untuk mengambil tantangan baru ini. Keinginan terbesar saya adalah untuk bersaing di MotoGP dan akhirnya hal itu akan diberikan berkat Tim Drive M7 Aspar. Saya harus menunggu waktu yang cukup lama tapi akhirnya kesempatan di sini dan mimpi saya telah menjadi kenyataan. Saya belajar banyak terakhir kali saya berada di paddock MotoGP, tapi saya masih sangat muda saat itu dan saya tidak memiliki amunisi yang tepat untuk sukses.”

“Sekarang saya datang kembali dalam kategori top pada motor yang kompetitif dan dengan tim yang berpengalaman. Saya harus bersabar tapi sekarang saya siap untuk ini. Sejak pindah ke Superbikes saya harus beradaptasi dengan banyak motor yang berbeda dan saya telah meraih kemenangan bersama mereka, itu telah menjadi pengalaman bagus bagi saya.”

“Saya kira ini bisa menjadi keuntungan saat saya beralih kategori. Salah satu alasan utama saya telah menandatangani kontrak dengan tim Drive M7 Aspar adalah karena Jorge dan Gino (Borsoi), yang sangat profesional dengan pengalaman besar dalam kejuaraan terbaik di dunia. Saya yakin saya akan belajar banyak dari mereka.” Tutup Laverty. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

