VR46: “Saya Baik-Baik Saja, Semuanya OK”


23764353134456

SDI – Valentino Rossi mengatakan bahwa ia dalam kondisi baik-baik saja setelah menjalani pemeriksaan medis terbaru dengan Dr. Michele Zasa dari Clinica Mobile, pada hari Selasa (29/9/2014).

Setelah menyelesaiakan pemeriksaan, Rossi kembali ke garasi di mana para anggota Movistar Yamaha MotoGP dan rekan setimnya Jorge Lorenzo sedang melakukan Shooting komersial TV untuk Movistar.

Seperti diketahui, Rossi mengalami kecelakaan keras ketika mencoba menyalip Dani Pedrosa di lap keempat pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (28/9). Pembalap Italia itu tak bisa melanjutkan perlombaan, dan bahkan sempat tak sadarkan diri setelah terguling dari motornya.

Kemudian setelah diperiksa di pusat medis sirkuit, Rossi dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Kini The Doctor pun dalam sebuah wawancara dengan media TV mengatakan bahwa kondisinya sudah membaik.

Berikut petikan tanya jawab Rossi yang dirilis situs resmi tim Movistar Yamaha:

Q: Valentino, bagaimana kabarmu hari ini?

VR: “Saya baik-baik saja, semuanya ok, dan ini merupakan hal terpenting. Saya tidak mengalami cedera selain benjolan besar di kepala. Tadi malam saya sedikit sakit kepala tapi hari ini saya baik-baik saja, saya 100%. Kecelakaan itu sangat disayangkan karena sebelum lomba kami membuat perubahan yang akan banyak membantu saya; motornya sudah kuat, saya membalap sangat baik, saya sudah memangkas gap dalam beberapa lap pertama dan saya berada di sana dengan pembalap terdepan. Saya merasa nyaman dan saya yakin saya bisa membuat balapan yang bagus, jadi crash itu sungguh memalukan. Di satu sisi saya hampir senang karena meskipun kami memiliki akhir pekan yang sulit pada hari Minggu kami kompetitif dan ini seharusnya menjadi trek yang sangat tidak baik bagi kami.”

Q: Apakah Anda menyaksikan balapan? Apa yang dapat Anda katakan tentang kecelakaan dan tentang perlombaan rival Anda?

VR: “Sayangnya, seperti Iannone saya melaju ke rumput buatan. Ini selalu sangat berbahaya dan terutama dalam kasus ini karena kondisi trek masih basah dan tidak ada yang harus dilakukan. Marc dan Dani mencoba untuk tetap di trek pada ban slick tapi mereka mengambil risiko besar dan pada kenyataannya mereka terjatuh. Dalam kasus saya, jika saya menjajal trek satu meter sebelumnya, saya hanya akan melebar, bukannya saya menyentuh rumput dan saya terjatuh.”

Q: Kita memiliki tiga seri back-to-back selanjutnya, di Asia dan Australia. Bagaimana Anda melihat balapan yang akan datang?

VR: “Sekarang ada tiga balapan berturut-turut, tiga balapan yang semuanya indah dan saya mengetahui sangat baik semua trek itu. Saya sangat menyukai semua sirkuit tersebut. Saya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik seperti yang sudah kami lakukan dalam balapan terakhir.” — [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

