Dovizioso Puas Dengan Kinerja GP14.2 di Hari Pertama GP Aragon


14133253254627

SDI – Andrea Dovizioso memuncaki latihan bebas kedua MotoGP Aragon, Jum’at (26/9). Pada sesi tersebut, Pembalap Italia itu untuk pertama kalinya mengendarai Ducati GP14.2 dan ia merasa sangat puas dengan kinerja motor tersebut.

Setelah sukses melakoni uji coba di Mugello, Dovizioso baru menjajal GP14.2 pada sesi latihan kedua. Sedangkan rekan senegaranya dari Pramac Racing, Andrea Iannone sudah mengendarai motor itu di latihan pembuka.

GP14.2 merupakan evolusi berikutnya dari motor Ducati MotoGP, dengan menampilkan desain ramping membuat motor lebih gesit. Dengan amunisi itu, Dovizioso dan Iannone pun mampu menujukkan performa yang bagus di hari pertama.

Dovizioso hanya finis ketujuh di FP1, terpaut 1.048 detik dari Iannone, yang memuncaki sesi. Sedangkan berkat GP14.2, Dia mampu melejit di akhir FP2 untuk menempati posisi puncak setelah mencatatkan waktu lap terbaik 1’48.285 detik, lebih cepat 0.043 detik dari Marc Marquez.

“Motor baru ini positif, dan lebih nyaman dikendarai tetapi kecepatan motornya sama. Namun kecepatan kami dalam tiga balapan terakhir sudah membaik. Saya tidak senang dengan bagaimana saya harus mengatur motor saat ini,” kata Dovizioso disitat dari situs resmi MotoGP.

Pembalap Italia itu melanjutkan, “Saya pikir kami bisa menjaga kecepatan ini dan kami bisa tinggal di barisan depan, itu hanya akan sulit di sini karena ban menurun sangat cepat di sini setelah hanya tiga lap. Saya mencetak lap yang benar-benar hebat di akhir sesi.”

“Saya sangat senang dengan waktu lap yang saya tetapkan, terutama karena saya tidak melahap lap yang sempurna. Saya bisa mengkonfirmasikan bahwa GP14.2 ini sempit dan juga lebih nyaman, dan begitu seterusnya lebih baik dari sudut pandang tersebut, tapi kami masih punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan.” Lugas Dovizioso.

Sementara rekan setim Dovizioso, Cal Crutchlow secara keseluruhan menempati posisi 11. Dengan waktu lap 1’49.373 detik, pembalap Inggris itu hanya 0.061 detik di belakang Valentino Rossi, yang menempati posisi kesepuluh.

Hanya menggunakan motor lama, Crutchlow berkomentar, “Saya merasa cukup baik di atas motor, saya pikir saya akan kesulitan lagi. Kami memiliki beberapa masalah teknis pagi ini, jadi sesi itu bukan yang terbaik. Pada lap cepat saya tertahan karena ada banyak pembalap berjalan lambat dan saya kehilangan setengah detik di sektor ini, membuat saya terlempar dari sepuluh besar.

“Saya kecewa dalam hal itu, tapi aku merasa lebih nyaman di motor jadi itu positif. Trek ini memiliki grip yang baik bagi kami pada saat ini, tapi tikungan pertama adalah masalah besar bagi kami. Saya kehilangan semuanya di tikungan tersebut.” Tutupnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

