Usia Tua Bukan Halangan Bagi Rossi Untuk Menang


12211313104808957496

SDI – Valentino Rossi meyakini bahwa usia tua seorang pembalap bukan halangan untuk meraih kemenangan dalam balapan. Bintang Movistar Yamaha ini sudah membuktikannya ketika ia sukses memenangi perlombaan MotoGP San Marino di sirkuit Misano akhir pekan lalu.

Start dari posisi ketiga, Rossi mampu memimpin balapan di Misano setelah menyalip rekan setimnya Jorge Lorenzo usai beberapa putaran awal lomba. Dia kemudian dibuntuti Marc Marquez sebelum pembalap Repsol Honda itu membuat kesalahan dan terjatuh saat 19 lap tersisa.

Rossi berhasil memanfaatkan insiden terjatuhnya Marquez dengan menjauh dari kejaran Lorenzo. Ia akhirnya tak terbendung finis terdepan dan memberikan kemenangan pertama untuk Yamaha musim ini. Bagi The Doctor, ini adalah kemenangan perdana sejak GP Assen 2013 dan yang pertama di Italia sejak GP San Marino 2009.

Meski masih ada yang meragukan dia akan sulit bersaing karena usianya yang sudah tidak muda lagi, Rossi pun tak menghiraukan hal tersebut. Pembalap Italia 35 tahun itu mengatakan, “Anda jangan pernah menyerah, jangan dengarkan siapa pun yang memberitahu Anda bahwa Anda sudah tua dan Anda tidak akan bisa menang. Anda harus bersikap objektif,”

“Saya tahu bahwa saya akan mampu melakukannya, empat kali saya sangat dekat dengan Marc (Pada balapan). Saya yakin bahwa dia tak akan bisa 100% sepanjang musim dan saya harus siap untuk memanfaatkan setiap kesempatan. Saya sudah melakukannya di sini di Misano dan memiliki thropy 58 Sic ini sangat berarti, karena berbagai alasan.” Lanjutnya.

“Di atas podium saya berjingkrak, Jika Anda meminta saya untuk memilih momen terbaik dari perlombaan ini saya tak akan mengatakan pertarungan dengan Lorenzo dan Marquez, tapi semenit sesaat setelah balapan. Saya melihat fans saya, teman-teman dan keluarga saya datang untuk saya. Bahkan anjing-anjing saya berada di trek hari ini.” Tuntas Rossi selepas race di Misano. [[vryc/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

