Lorenzo: Rossi Luar Biasa Menang di Usia 35 Tahun


Screenshot_125

SDI – Jorge Lorenzo memuji penampilan Valentino Rossi yang sukses finis terdepan pada balapan MotoGP San Marino akhir pekan lalu. Pembalap Movistar Yamaha ini menyebut bahwa kemenangan rekan setimnya itu sangat luar biasa karena diraih pada usia 35 tahun.

Setelah meraih pole, Lorenzo berharap bisa memetik kemenangan pertama musim ini di Misano. Namun ternyata malah Rossi yang mendapatkannya. Pada balapan di sirkuit tersebut, pembalap Spanyol itu sempat memimpin lomba selama beberapa lap.

Namun karena kesalahan memilih ban, Lorenzo tak mampu mempertahankan lajunya seperti di awal-awal lomba sehingga ia bisa dilewati Rossi dan Marc Marquez. Setelah Marquez terjatuh, dia mencoba mengejar The Doctor yang memimpin balapan selama lap tersisa.

Pada akhirnya Lorenzo gagal menghentikan Rossi untuk meraih kemenangan di Misano. Setelah perlombaan ia berkomentar, “Ini adalah balapan yang sulit bagi saya karena kami akhirnya mengambil risiko dengan ban keras. Saya senang dengan podium yang lain ini tapi sedikit kecewa karena kami pikir kami bisa bertarung untuk meraih kemenangan.”

“Tepat di awal, meskipun start yang bagus, saya merasa ban depan tidak memberi saya kepercayaan diri saat melewati tikungan dan juga pada pengereman. Di Brno kami juga mengambil resiko mengganti ban dan hasilnya bagus, tapi di sini kami sangat kesulitan. Bagi saya itu tak memungkinkan untuk meraih kemenangan.” Lanjutnya.

Lorenzo mengakui bahwa Rossi pantas menang di Misano, dan ia pun harus bersabar untuk meraih kemenangan. Pembalap asal Mallorca ini mengatakan, “Meskipun saya berusaha mendorong secara maksimal, ketika saya melihat Marc terjatuh, saya tahu Valentino memiliki kecepatan yang lebih baik hari ini. Valentino memiliki akhir pekan yang sempurna di kandangnya dan dia pantas menang, itu luar biasa di usia 35 tahun!”

“Saya juga senang untuk tim karena sudah lama tanpa finis 1-2. Semua orang di Yamaha bekerja dengan sangat baik dan balapan demi balapan motor ini lebih kompetitif. Saya juga ingin meraih kemenangan, tapi kami harus menunggu.” Tutup Lorenzo.

Dengan lima seri tersisa, kini Lorenzo masih berada di posisi keempat di klasemen dengan 177 poin, tertinggal 37 poin dari peringkat ketiga, Rossi. Sementara Marquez di posisi teratas dengan 289 poin, unggul 74 poin dari Dani Pedrosa di urutan kedua. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

