Bautista Bahagia Gabung Ke Aprilia Musim Depan


Bautista Bahagia Gabung Ke Aprilia Musim Depan

SDI – Alvaro Bautista resmi akan membalap untuk Aprilia pada musim depan setelah mencapai kesepakatan kontrak selama dua tahun. Pembalap Spanyol itu pun sangat bahagia bergabung dengan pabrikan asal Italia itu dan ia sudah tak sabar untuk memulai petualangan barunya.

Bautista sendiri bukan nama asing bagi Aprilia. Pasalnya ia pernah meraih kesuksesaan besar bersama Aprilia saat menjuarau GP125cc pada tahun 2006 dan sejak berpartisipasi di Grand Prix tahun 2002 lalu, ia telah menghabiskan tujuh musim sebagai penunggang motor Aprilia di kelas 125cc dan 250cc.

Bautista juga sudah punya banyak pengalaman di kelas utama. Tahun ini merupakan musim kelima dia di MotoGP, dan sejauh ini telah mengumpulkan tiga podium dan satu pole position. Sementara sepanjang karier balapnya, ia sukses mengumpulkan 16 kemenangan, 33 podium dan 18 pole position.

“Saya sangat senang telah menandatangani kesepakatan dengan Aprilia atau musim berikutnya untuk MotoGP World Championship. Bekerja erat dengan tim pabrikan merupakan apa yang saya inginkan demi masa depan saya dan Aprilia telah menawarkan kesempatan besar.” Ujar Bautista disitus resmi MotoGP.

“Saya juga sangat termotivasi untuk memulai petualangan baru ini karena saya comeback untuk sebuah brand yang telah membawakan saya kepuasan besar di masa lalu dan saya sudah berbagi beberapa momen yang hebat. Selain itu, kerjasama antara Aprilia Racing dan Gresini Racing akan memungkinkan saya untuk tetap pada tim yang mana aku sudah membalap bersama mereka selama tiga tahun dan sudah menjadi seperti sebuah keluarga saya.” Lanjutnya.

Bermodal pengalaman saat membalap bersama tim pabrikan Suzuki MotoGP, Bautista berharap bahwa ia bisa membantu pengembangan motor baru Aprilia. Ia mengatakan, “Saya sudah bekerja secara langsung untuk tim pabrikan di masa lalu dan saya sangat menyukai mengembangkan sebuah proyek baru bersama-sama. Mengetahui bahwa saya akan mampu mengandalkan dukungan dari begitu banyak teknisi yang menarik dan saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan mereka.” [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

