Sadar Power Motor Kurang, Iannone Puas Hasil di Misano


Sadar Power Motor Kurang, Iannone Puas Hasil di Misano

MISANO (SDI) – Andrea Iannone finis kelima pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (14/9). Pembalap Pramac Racing itu menilai hasil tersebut sudah sangat baik mengingat bahwa ia menyadari akan sulit bersaing karena power motornya yang kurang maksimal di sirkuit Misano.

Start dari posisi kedua, Iannone tak mampu mempertahkan posisinya di awal lomba setelah disalip Valentino Rossi dan Marc Marquez. Dia berhasil menjaga tempat keempat sampai lap ketujuh setelah melewati Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Iannone kemudian naik ke urutan kelima setelah Marquez terjatuh dan mampu melaju dengan kecepatan yang sama dengan Pedrosa dan Dovizioso meskipun pada akhirnya gagal mengejar kedua pembalap tersebut dan harus puas finis kelima.

“Saya tahu saya tidak bisa bertarung dengan Jorge dan Vale, tapi bagaimanpun saya mencobanya,” Ujar Iannone. “Dengan tangki penuh itu sulit untuk balapan. Sayangnya saya sedikit terlambat menemukan ritme balap saya karena pada akhirnya saya membalap dengan kecepatan yang sama dengan Dani dan Dovi.”

“Motor Andrea sedikit lebih cepat dibandingkan motor saya dan dia bisa tetap dengan Pedrosa. Mesin saya tidak pada potensi penuh tetapi kami tahu sebelum balapan bahwa itu kurangnya power.”

“Saya puas dengan hasil ini, itu adalah jarak terendah kami dari pembalap pertama tahun ini dan ini menegaskan sebuah perbaikan. Ini merupakan hasil yang baik dan itu adalah hal terbaik untuk masa mendatang.” Tuntas Iannone.

Sementara rekan setim Iannone, Yonny Hernandez menjalani balapan di Misano dengan cukup baik setelah berhasil finis di posisi sepuluh. Pembalap Kolombia itu senang dengan penampilannya secara umum.

“Saya senang bisa finis di sepuluh besar lagi. Saya punya balapan yang baik dengan Crutchlow dan saya berhasil untuk tetap bersamanya sampai ban mulai drop.” kata Hernandez.

“Saya harus bekerja keras pada bagian akhir dari perlombaan ini dan menjaga kinerja ban. Ini adalah akhir pekan yang hebat bagi saya, saya ingin berterima kasih kepada tim saya untuk semua pekerjaan yang mereka lakukan.” Tutupnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

