Rins Senang Menang di Misano, Marquez Puas Naik Podium


Rins Senang Menang di Misano, Marquez Puas Naik Podium

MISANO (SDI) – Duet Estrella Galicia 0,0 Alex Rins dan Alex Marquez menunjukkan performa yang sangat baik pada balapan Moto3 San Marino, Minggu (14/9), dengan masing-masing finis 1-2 di sirkuit Misano. Keduanya pun kini memangkas jarak poin dari sang pemuncak klasemen Jack Miller yang finis ketiga.

Pada balapan di Misano, Rins yang start dari posisi terdepan tampil impresif sejak awal dan tak terbendung untuk meraih kemenangan setelah menyelesaikan lomba dengan keunggulan 0.042 detik dari rekan setimnya Marquez yang harus puas di posisi kedua.

“Ini adalah balapan yang sangat bagus, meskipun sejak awal saya menghabiskan waktu lama membalap sendirian di depan. Awalnya saya bisa membuka gap kecil di atas rekan saya Alex (Marquez), tapi di tiga lap terakhir ia berhasil mengejar saya.” Ujar Rins.

“Akhirnya saya bisa memikirkan strategi yang tepat, sebagaimana hal itu terjadi pada saya tahun lalu, dan pada akhirnya itu berjalan lancar. Saya bisa meraih kemenangan, jadi saya sangat senang.” Lanjutnya.

Meski gagal menang, Marquez tetap senang karena ia berhasil naik podium setelah mengalami sejumlah kecelakaan selama akhir pekan di Misano. Ia mengatakan, “Ini adalah akhir pekan yang cukup sulit bagi kami, dengan empat crash, salah satunya kecelakaan hebat di sesi pemanasan.” Katanya.

“Jadi pada akhirnya posisi kedua sudah sangat penting bagi kami. Kami mencoba yang terbaik dan berhasil memangkas jarak dengan pemimpin kejuaraan untuk balapan ketiga berturut-turut, jadi kami harus senang dan terus dengan cara ini.”

“Kini hadi balapan kandang dan berharap sirkuit penuh, sehingga para fans bisa mendorong kami di setiap kesempatan. Di Motorland, di mana kami sudah melakukan tiga uji coba, kami akan berusaha untuk menjadi kompetitif sejak hari pertama.” Tutup Marquez.

Kini Marquez masih di posisi kedua di klasemen dengan 186 poin, tertinggal 9 poin dari sang pemuncak Jack Miller. Sementara Rins di peringkat ketiga dengan 175 poin. Balapan selanjutnya di Aragon dua pekan mendatang. [[vrm/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

