Espargaro Puas Finis Keenam, Smith Kecewa Gagal Top 5 di Misano


99797736752637

MISANO (SDI) – Pembalap Yamaha Tech 4, Pol Espargaro senang bisa menyelesaikan balapan MotoGP San Marino dengan finis keenam di sirkuiit Misano, Minggu (14/9). Sedangkan rekan setimnya, Bradley Smiht sedikit kecewa gagal tembus lima besar setelah hanya finis di posisi keenam.

Dari posisi ketujuh di grid, Espargaro melakukan start dengan kecepatan yang menjanjikan dan ia menyelesaikan lap pembuka dari 28 lap di posisi keenam. Namun sayangnya, pembalap Spanyol itu tak mampu meningkatkan posisinya hingga akhir lomba.

“Kami memilih ban lunak Bridgestone untuk balapan dan mungkin akan menjadi lebih baik untuk membalap dengan kompon keras mengingat kondisi sore ini, tapi setelah balapan itu mudah untuk mengatakannya. Namun, kami masih berhasil finis di posisi keenam dan mengumpulkan poin berharga di klasemen. Itu membantu saya untuk mengambil kembali posisi keenam dari saudara saya dan itu adalah perasaan yang benar-benar baik menjelang balapan berikutnya di Aragon.” Jelas Espargaro.

Sementara Smith menunjukkan performa yang sangat baik untuk finis di posisi ketujuh meskipun sebenarnya ia menargetkan untuk finis di lima besar di Misano. Pembalap Inggris itu mengatakan, “Meskipun posisi ketujuh ini bukan yang saya targetkan, itu jelas sudah hasil yang sangat positif setelah melewati tantangan dua Grand Prix. Namun, saya sedikit kecewa dengan kesalahan yang saya buat di lap kedua saat saya melahap tikungan 7 di mana saya melebar dan kehilangan dua posisi. Kemudian, saya memulihkan posisi tersebut, tapi kelompok Dani Pedrosa, dua pembalap Ducati dan Pol Espargaro berada di luar jangkauan saya ditambah dengan waktu lap yang begitu ketat di sini itu sangat sulit untuk kembali.”

“Mengingat betapa sulitnya akhir pekan di sini tahun lalu, kinerja saat ini sudah merupakan perbaikan yang signifikan tapi saya ingin bertarung untuk posisi kelima. Oleh karena itu, ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi tim melakukan pekerjaan hebat setelah hari Jumat yang rumit dan sekarang kami akan mendorong seterusnya untuk mengalahkan pembalap Ducati.” Tutup Smith.

Kini Espargaro berada di posisi keenam di klasemen dengan 98 poin, unggul enam poin dari Aleix Espargaro di urutan ketujuh. Sedangkan Smith di posisi kesepuluh dengan 74 poin. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

