Duo Gresini Senang Dapat Poin di Misano Meski Banyak Masalah


437643743756

MISANO (SDI) – Duet Tim GO & FUN Honda Gresini, Alvaro Bautista dan Scott Redding mengaku sangat senang bisa mendapatkan poin di MotoGP San Marino setelah keduanya mengalami masalah berbeda selama balapan di sirkuit Misano Minggu (14/9).

Mulai dari baris keempat, Bautista mampu memulihkan beberapa posisi, menyalip Aleix Espargaro dalam tahap akhir. Namun, ia sempat mengalami masalah dengan visor helmnya sebelum akhirnya mampu menyelesaikan balapan di Misano di posisi kedelapan.

“Kami tidak mampu memecahkan masalah yang kami punya selama akhir pekan dan itu sangat sulit untuk menghentikan motor saat masuk ke tikungan. Selain itu, saya tidak memiliki kontak perasaan dengan ban. Saya bisa memberikan yang terbaik dalam kondisi seperti ini, bertarung dengan beberapa pembalap, kemudian 10 lap tersisa, saya juga memiliki masalah dengan visor helm, yang menghambat saya untuk melihat dengan baik dan menjaga kecepatan saya.” Ujar Bautista.

“Untuk alasan ini, saya tidak bisa tetap dengan Aleix, kemudian ia terjatuh di lap terakhir sehingga saya memperoleh posisi, menutup lomba di posisi kedelapan. Saya tidak memiliki perasaan yang baik, tapi setidaknya kami menyelesaikan balapan dan kami mengumpulkan beberapa poin. Kami tentu saja harus terus bekerja untuk lebih memahami alasan untuk semua masalah ini dan berusaha menemukan solusi, karena saat ini kesenjangan dari pembalap lain tetap tinggi meskipun kami mendorong sangat keras.” Lanjutnya.

Sementara Redding, kali ini gagal menjadi pemuncak Honda kelas Open – hasil yang sudah ia raih dalam lima balapan terakhir – karena masalah dengan rem belakang yang membuatnya melambat sejak lap ketiga perlombaan dan dia harus puas melintasi garis finis di posisi 13.

“Mengecewakan merupakan kata untuk akhir pekan ini,” keluh Redding. “Terkadang Anda memiliki akhir pekan seperti ini dan balapan hanya membuktikan kepada saya bahwa ini adalah salah satu akhir pekan. Start saya tidak bagus, tapi saya tidak khawatir tentang hal itu, karena kali ini saya tahu bahwa itu tidak mungkin untuk melaju dengan beberapa pembalap pabrikan, saya hanya ingin menjadi top Honda kelas Open dan saya berada di posisi cukup baik untuk itu. Saya merasa baik, tapi di lap ketiga saya punya masalah dengan rem belakang dan saya melaju keluar lintasan.” Kata Redding.

“Setelah itu sulit untuk balapan, terutama di tikungan cepat di mana kami menggunakan rem belakang agar tidak tergelincir. Saya berpikir tentang memasuki pit, tetapi kemudian saya memutuskan untuk tidak menyerah. Saya melewati Laverty, Camier dan De Angelis, menjaga ritme balap cukup baik, meskipun saya selalu di atas batas. Saya senang bisa menyelesaikan akhir pekan ini. Sekarang kami perlu fokus pada balapan berikutnya untuk sedikit comeback, karena kami memiliki tiga crash, tapi hari ini kami berhasil mendapatkan perasaan yang baik dengan motor meskipun memiliki masalah.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

