Dovizioso: “Finis Keempat di Misano Sudah OK”


Dovizioso Finis Keempat di Misano Sudah OK

MISANO (SDI) – Andrea Dovizioso finis keempat pada balapan MotoGP San Marino dengan tertinggal sekitar 5.5 detik di belakang sang pemenang Valentino Rossi. Kendati demikian, pembalap andalan Ducati itu menilai hasil tersebut sudah OK.

Start dari baris kedua di posisi keenam, Dovizioso menempati posisi kelima pada akhir lap pembuka pada balapan di sirkuit Misano, Minggu (14/9), di belakang sesama Ducati Andrea Iannone. Ia kemudian dilewati Dani Pedrosa di lap 4.

Dovizioso dan Pedrosa kemudian melewati Iannone di lap 8 dan kemudian keduanya terlibat pertarungan untuk perebutan posisi ketiga setelah Marc Marquez terpleset di lap 10. Namun pembalap Italia ini akhirnya gagal mengejar pembalap Repsol Hinda itu dan harus puas finis keempat.

“Saya sangat senang. Saya memiliki balapan yang sangat hebat. Akhir pekan ini benar-benar cukup yang sulit dan saya tidak percaya saya bisa memiliki balapan seperti itu. Saya ingin berterima kasih kepada semua tim karena kami bekerja sangat keras untuk mencoba dan membuat gap untuk para pembalap top, dan perlahan tapi pasti kami berhasil. Sebuah gap lima detik di akhir lomba adalah seperti mimpi, saya tak mengira itu mungkin hari ini.” Ujar Dovizioso.

“Kami belum cukup dekat untuk bertarung dengan pembalap terdepan dan kami masih harus bekerja keras untuk seluruh balapan. Saya berusaha mendapatkan tempat ketiga dari Pedrosa sampai akhir tapi hari ini saya benar-benar di atas batas di bagian-bagian tertentu, sehingga posisi keempat itu sudah OK.” Lanjutnya.

Rekan setim Dovizioso, Cal Crutchlow, yang start dari baris lima, hanya mampu finis kesembilan setelah bertarung dengan Alvaro Bautista, Aleix Espargaro dan Yonny Hernandez. Pembalap Inggris itu sedikit kecewa tak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di Misano.

“Ini hasil yang sedikit mengecewakan mengingat saya merasakan bahwa kami bisa bersaing sedikit lebih baik dengan beberapa pembalap di depan kami akhir pekan ini. Saya tidak pernah punya perasaan yang baik di awal lomba dengan tangki bahan bakar penuh dan tidak bisa mengerem begitu baik. Setelah beban bahan bakar turun, kami mulai melaju sedikit lebih cepat, tapi saya membuat banyak kesalahan dalam perlombaan, mungkin sekitar sepuluh detik.” Ujar Cructhlow.

“Sekitar 20 lap saya merasa saya punya masalah dengan ban jadi saya terpaksa melambat untuk dua lap dan memeriksa dan kemudian begitu saya melaju lagi saya mencetak lap tercepat saya dalam perlombaan ini. Semoga kami bisa memiliki balapan yang lebih baik di Aragon.” Tutup pembalap Inggris ini. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

