Lorenzo Kecewa Gagal Meraih Kemenangan di Misano


lorenzo kecewa gagal menang di Misano

MISANO (SDI) – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo mengaku sedikit kecewa tak bisa meraih kemenangan pada balapan MotoGP San Marino setelah hanya berhasil finis kedua di belakang rekan setimnya yang memenangi perlombaan Valentino Rossi.

Start dari pole, Lorenzo memimpin balapan di sirkuit Misano, Minggu (14/9), selama beberapa lap sebelum kemudian bertarung dengan Rossi dan Marc Marquez. Namun dia gagal mempertahankan posisinya setelah disalip kedua rivalnya tersebut.

Setelah Marquez terjatuh di lap kesepuluh, Lorenzo berusaha keras mengejar Rossi. Namun dia tak mampu mendekati pembalap tuan rumah itu dan akhirnya hanya mampu finis kedua. Meski kecewa gagal menang, ia senang Yamaha bisa finis 1-2 di Misano.

“Saya sedikit kecewa dengan balapan saya, saya mengharapkan sedikit lebih pertarungan, mungkin bukan untuk kemenangan. Tapi saya senang Yamaha finis satu-dua! Sudah lama tanpa hasil ini. Saya tahu dari sesi Warm Up bahwa Valentino akan sangat cepat, saya kira akan lebih cepat dari tahun lalu, tapi saya benar-benar lambat!” Ujar Lorenzo disitus resmi MotoGP.

“Saya suka ban keras kemarin tapi hari ini saya tidak punya ujung grip. Ban sudah konstan tetapi lebih buruk dari kemarin. Saya mendorong sampai batas tapi hari ini Valentino sangat tangguh dan dia pantas menang.” Lanjutnya.

“Di Brno kami memilih ban yang berbeda dan itu bekerja dengan baik, di sini kami membuat kesalahan, terutama di lap pertama. Rossi memiliki kecepatan yang baik sepanjang akhir pekan ini dan bahkan tanpa masalah di bagian depan dan akan sangat sulit untuk bertarung dengan Valentino. Empat kali finis kedua sudah bagus, tapi kami berharap untuk kemenangan!” tuntas Por Fuera.

Kini Lorenzo masih di posisi keempat di klasemen pembalap dengan 177 poin, tertinggal 37 poin dari Rossi di peringkat ketiga. Balapan selanjutnya di Aragon, Spanyol, dua pekan mendatang. [mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

