Lorenzo Tak Ingin Sia-Siakan Start Terdepan di Misano


Screenshot_248

SDI – Jorge Lorenzo akan start terdepan pada balapan MotoGP San Marino setelah berhasil meraih pole position dalam sesi kualifikasi di sirkuit Misano. Pembalap andalan Movistar Yamaha itu pun bertekad tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mengawali lomba dari posisi paling depan untuk pertama kalinya ini demi meraih kemenangan.

Setelah belum maksimal di latihan bebas pada hari pertama dalam kondisi basah, Lorenzo mampu memperbaiki performanya pada dua sesi Free Practice hari kedua di lintasan kering. Di babak kualifikasi, Sabtu (13/9), ia bersaing dengan Andrea Iannone dari Pramac Racing untuk perebutan posisi pole.

Iannone memiliki keuntungan dari ban yang lebih lunak dan tes privatnya baru-baru ini di Misano. Namun Lorenzo akhirnya mampu mengamankan pole setelah mencatatkan waktu lap tercepat dengan 1’33.238 detik, lebih cepat 0.051 detik dari pembalap Italia itu.

Bagi Lorenzo ini adalah pole position pertama musim ini dan yang pertama sejak Grand Prix Jepang tahun lalu. Tentang keberhasilan ini, ia mengatakan: “Sepertinya kinerja Yamaha sangat baik di sini karena Valentino juga melaju cepat. Saya mendorong sampai batas seperti biasanya. Saya mendorongnya sangat keras dalam dua lap pertama tapi saya tidak punya racing line yang sempurna.”

“Dalam long run kedua saya mendorong lebih keras dan saya melebar di sektor pertama. Dalam tiga sektor terakhir saya pikir saya nyaris mencetak lap yang sempurna. Itu sangat dekat tapi saya meraih pole untuk pertama kalinya dalam hampir setahun.” lanjutnya.

Lorenzo memiliki catatan yang sangat bagus di Misano setelah meraih kemenangan di sana selama tiga tahun berturut-turut. Ia pun bertekad untuk memanfaatkan kesempatan start dari posisi terdepan untuk balapan hari Minggu (14/9).

“Hal terpenting besok, itu adalah hari kami mendapatkan poin jadi kami harus membuat start yang bagus dan berusaha memimpin balapan dan menang. Berada di pole position memberi saya keuntungan kecil di awal, jadi saya akan mencoba memanfaatkannya dan menjauh dari lap pertama. Ini tidak akan mudah untuk melarikan diri karena Vale memiliki kecepatan yang baik dan yang lainnya akan berada di sana tapi saya akan mencobanya,” tandas Lorenzo. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

