Wilairot Gantikan Josh Herrin di Tim Caterham Moto2


wilairot gabung caterham moto2

Ratthapark Wilairot akan bergabung dengan tim AirAsia Caterham Moto Racing di Grand Prix San Marino akhir pekan depan. Pembalap Thailand itu akan menggantikan Josh Herrin untuk seri tersisa Moto2 musim 2014.

Setelah debutnya dengan tim Caterham di seri Jerez awal tahun ini, Wilairot telah dikonfirmasi akan kembali membalap di enam balapan tersisa Moto2 musim ini bersama tim tersebut.

“Kami telah memutuskan untuk mengganti Josh dengan Ratthapark. Itu bukan keputusan yang mudah tapi itu diperlukan demi berusaha meraih hasil yang lebih baik,” Kata Manager Caterham, Johan Stigefelt dilansir situs resmi MotoGP.

“Kami di sini untuk bersaing dengan dua pembalap dan ekspektasi dari awal musim sudah jelas. Sayangnya target itu belum terpenuhi, meskipun upaya terbaik kami dan dukungan kepada Josh. Kami berharap semua yang terbaik bagi Josh di masa mendatang dan pada saat bersamaan tim kami menyambut Ratthapark. Saya senang bahwa Ratthapark bergabung bersama kami seperti yang kami tahu dia memiliki kemampuan untuk bertarung meraih poin dan bisa membantu kami mendapatkan hasil yang baik, jadi sekarang mari kita lihat bagaimana kami bisa membaik di enam balapan terakhir musim ini.” Lanjutnya.

Sementara itu Wilairot yang sudah cukup lama berkarir di kelas menengah menyatakan: “Pertama-tama saya harus mengatakan terima kasih banyak untuk Tony Fernandes, Mia Sharizman, Johan Stigefelt dan AirAsia karena memberikan saya hadiah besar ini, membalap di Moto2 hingga akhir musim. Juga saya ingin berterima kasih kepada CORE dan PTR yang telah memungkinkan saya untuk melakukan tugas favorit saya.”

“Saya merasa fresh dan bersemangat untuk kembali ke garasi Moto2, terutama dengan Tim AirAsia Caterham Moto Racing. Saya sudah melakoni satu balapan di Jerez tahun ini bersama mereka dan saya benar-benar menikmatinya. Semua orang di tim ini bekerja keras dan banyak membantu saya dengan segala sesuatunya. Ini seperti sebuah keluarga besar.”

“Saya berharap untuk membayar mereka atas kesempatan ini dengan melakukan pekerjaan yang baik dan meraih hasil yang positif di enam balapan tersisa. Di Jerez kami bekerja sama dengan baik dan memperoleh informasi berharga untuk setup motor Caterham Suter, jadi saya yakin bahwa kami bisa mengembangkan ini. Target saya adalah mencetak poin dan finis di posisi lima belas besar. Saya akan menggeber motor dan mendekati para pembalap top.” Tuntas Wilairot. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

