Valentino Rossi Bahagia Akhiri Start Ke-246 di Podium


Valentino Rossi Bahagia Akhiri Start Ke-246 di Podium

SDI — Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi sukses mengakhiri start ke-246 nya di kelas utama dengan naik podium setelah finis ketiga pada balapan MotoGP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/8/2014).

Di balapan MotoGP Inggris 2014, Rossi resmi mencatatkan diri sebagai pembalap terbanyak yang melakukan start di kelas premier setelah mematahkan rekor start milik Alex Barros (245 start).

Pembalap Movistar Yamaha ini harus bersusah payah untuk naik podium di Silverstone. Selepas balapan dimulai, Rossi yang start keenam di grid, mencoba melesat ke depan namun ia hanya mampu berada di belakang Andrea Dovizioso dan Aleix Espargaro di tempat kelima.

Setelah berganti-ganti posisi di empat lap awal, Rossi kemudian terlibat duel dengan Dovizioso serta Dani Pedrosa di pertengahan balapan untuk memperebutkan podium terakhir. The Doctor pada akhirnya mengalahkan dua pembalap itu dan berhasil finis ketiga dengan terpaut sekitar 8,5 detik dari pemenang lomba Marc Marquez yang mengandaskan Jorge Lorenzo.

“Saya senang meraih podium. Ini merupakan pertama kalinya di sini di Silverstone dan biasanya ini adalah trek yang sangat sulit bagi saya. Saya sangat senang tentang kecepatan saya di awal, karena Jorge berada di depan dan banyak mendorong, sehingga waktu putaran itu sangat cepat. Saya mampu untuk tetap bersama mereka pada lap pertama, tapi sayangnya saya memiliki gap kecil ketika saya berada di belakang Dovizioso.” Ujar Rossi.

“Untuk mencoba dan menangkap mereka saya menekankan ban belakang terlalu banyak, jadi saya ritme balap saya terlalu lambat dan sejak saat itu saya memulai pertarungan yang sangat sengit dengan Dani dan Dovi sampai akhir. Saya memutuskan untuk tetatp di depan karena saya memiliki kecepatan yang cukup baik dan saya bisa tiba di podium.“ lanjutnya.

“Kami memiliki banyak hal-hal positif. Kami memiliki podium lain. Di sisi lain, saya ingin tinggal di belakang Marc dan Jorge sepanjang lomba. Kami harus melakukan langkah lain untuk mempersiapkan 100% untuk Misano dalam dua pekan, karena itu akan menjadi Grand Prix kandang saya dan kami harus tampil lebih dari maksimal.”

Kini Rossi masih menempati posisi ketiga di klasemen pembalap dengan hanya tertingga 10 poin di belakang peringkat kedua Dani Pedrosa. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

