Rabat: Kemenangan di Silverstone Lebih Istimewa


esteve rabat vs mika kallio race moto2 silverstone 2014

SDI – Esteve Rabat sukses finis terdepan pada balapan Moto2 Inggris setelah mengalahkan rekan setimnya Mika Kallio. Bintang Marc VDS Racing itu pun menyebut bahwa kemenangan keenamnya musim ini lebih istimewa.

Rabat harus berusaha ekstra untuk meraih kemenangan pada balapan di Silverstone, Minggu (31/8). Setelah berjuang keras dan melewati Maverick Vinales dan Johann Zarco, pembalap Spanyol itu mampu membuntuti Kallio yang memimpin lomba selepas lap pembuka.

Di dua lap tersisa, Rabat bertarung sengit dengan Kallio untuk perebutan posisi terdepan. Pada akhirnya setelah bergantian menyalip, Rabat mampu mengalahkan Kallio di lap terakhir dan melintasi garis finis hanya dengan keunggulan 0.063 detik lebih cepat dari rekan setimnya itu.

“Start lomba normal; lap pertama itu tidak bagus atau buruk, tapi setelah beban bahan bakar mulai berkurang kemudian saya bisa mendorong lebih dan lebih. Ini menempatkan saya ke pertarungan yang bagus dengan Folger, Vinales, Zarco dan Mika. Pada akhirnya saya berhasil tampil lebih baik di lap terakhir.” Ujar Rabat.

“Saya sangat bahagia karena di sini saya bukan yang tercepat di trek ini, karena pembalap yang lain memiliki setup yang lebih baik dibandingkan kami hari ini. Tim dan saya berusaha keras, kami mengambil semua risiko dan itu terbayar. Itu membuat kemenangan hari ini bahkan lebih istimewa.” Tambahnya.

Sementara Kallio kecewa gagal menang di Silverstone. Ia mengatakan, “Kami sedikit berharap pada balapan hari ini. Saya mendorong keras selepas start untuk mencoba melesat ke depan, meskipun itu tidak mudah dilakukan di sini di Silverstone. Saya berhasil membuat gap sekitar 1.5 detik pada pertengahan lomba, yang tidak terlalu buruk, tapi saya tahu bahwa seperti biasanya Tito akan melaju cepat di akhir lomba.”

“Dia mempercepat lap time nya dan mulai mendekat, jadi saya mulai mendorong lagi, tapi saya tidak bisa memperbaiki waktu lap saya. Di trek ini, setelah Anda cukup dekat untuk slipstream, itu memberi Anda sekitar 0.5 detik dan Anda dapat memangkas jarak sangat cepat. Saya tahu itu akan menjadi perlombaan sulit, dan tentu saja saya tidak senang finis kedua.”

Kini Kallio masih menempati posisi kedua di klasemen dengan 216 poin, tertinggal 17 poin di belakang sang pemuncak Rabat. Ia pun bertekad untuk lebih agresif pada balapan selanjutnya untuk mengalahkan rekan setimnya itu.

“Perjalanan musim ini masih panjang, jadi saya tidak terlalu khawatir tentang jarak poin di klasemen, tapi setelah hari ini saya tahu saya mungkin perlu lebih agresif dengan Tito di masa depan, terutama di akhir perlombaan.” Tegas Kallio. [[mvr/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

