Gagal Kalahkan Marquez di Silverstone, Ini Penjelasan Lorenzo!


121443546363757

SDI – Jorge Lorenzo gagal meraih kemenangan pada balapan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone setelah dikalahkan Marc Marquez, dan harus puas finis kedua. Bintang Movistar Yamaha itu pun memberikan penjelasan mengenai kegagalan mengalahkan pembalap Repsol Honda itu.

Mengawali balapan di Silverstone, Minggu (31/8), dari posisi ketiga, Lorenzo langsung melesat ke barisan dengan menyalip peraih pole Marquez di tikungan pertama. Ia pun terus memimpin lomba selama beberapa lap sebelum kemudian pada lap 14 posisinya diambil alih rivalnya itu.

Pada lap 16 Lorenzo mampu menyalip lagi Marquez untuk memimpin balapan dan di lap tersisa kedua pembalap Spanyol itu pun terlibat duel sengit hingga sempat terjadi senggolan beberapa kali. Pada akhirnya Lorenzo pun harus puas finis kedua dengan terpaut 0,732 detik lebih lambat dari Marquez.

Setelah lomba, Lorenzo berkomentar: “Mengetahui akhir pekan seperti ini, balapan ini jauh lebih baik dari yang kami kira. Saya membuat start yang benar-benar bagus dan mendorong 100%, lebih dari sebelumnya, jadi saya sangat bangga penampilan saya. Satu-satunya hal adalah bahwa di sini kami mungkin tidak memiliki paket terbaik. Meskipun kami melakukan pekerjaan yang benar-benar baik untuk meningkatkan sedikit demi sedikit dan latihan demi latihan, kami belum mampu memiliki kecepatan yang sama dengan Marc.”

“Saya banyak mendorong dan mungkin dia bisa sedikit lebih bersantai. Saya sangat kesulitan dengan kondisi fisik saya untuk menjaga kinerha motor dan mampu mencetak lap time ini. Akhirnya saya kehilangan banyak waktu ketika ia menyenggol saya. Saya tahu bahwa ia akan mencoba menyalip saya di tikungan sebelah kanan ini, tapi saya tidak membiarkannya masuk.”

“Dari bagian luar saya membuka gas dan dia menyentuh saya. Di tikungan berikutnya ia menyentuh saya lagi saat ia melaju ke tikungan dan saya kehilangan tujuh persepuluh detik. Kami mulai akhir pekan 1,3 detik lebih lambat dari Marc dan kami finis akhir pekan ini dengan menjadi hanya 7/10 detik lebih lambat dari Marc setelah dua puluh lap.”

“Itu fantastis! Berkat pekerjaan yang sangat baik dari tim saya, semua bersama-sama kami meningkatkan motor. Saya membalap sangat baik dari tikungan pertama dengan yang terakhir dan saya memberikan penampilan terbaik. Sayangnya saya tak bisa mengedarai motor M1 seagresif rival kami. Anda harus membuka racing line Anda lebih lagi Anda kehilangan kecepatan di tikungan. Itu perbedaan, tapi kami memiliki poin kuat kami dan mereka juga memilikinya. Hanya saja disayangkan bahwa di area pengereman itu sedikit menyulitkan saya bertarung. Kami akan berusaha meningkatkan performa motor dan memenangkan perlombaan.” Tuntas Lorenzo.

Kini Lorenzo masih di posisi keempat di klasemen dengan 157 poin, 32 poin di belakang rekan setimnya Valentino Rossi di peringkat ketiga. Sementara Marquez masih kokoh di posisi puncak dengan 288 poin. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

