Alex Rins Bahagia Bisa Raih Kemenangan di Silverstone


Screenshot_292

SDI – Alex Rins sukses memenangi balapan Moto3 Inggris setelah mengalahkan rekan setimnya Alex Marquez. Pembalap Estrella Galicia 0,0 itu pun sangat senang bisa meraih kemenangan di Sirkuit Silverstone.

Rins harus bersusah payah untuk meraih kemenangan pada balapan di Silverstone, Minggu (31/8), meski start dari posisi terdepan. Ia terlibat pertarungan sengit dengan Marquez, Enea Bastianini dan Miguel Oliveira hingga lap terakhir demi perebutan podium teratas.

Akhirnya Rins mampu mengalahkan lawan-lawannya dan melintasi garis finis terdepan dengan hanya keunggulan tipis, 0.011 detik lebih cepat dari Marquez yang finis kedua. Ini merupakan kemenangan pertama Rins pada musim ini.

“Saya sangat senang meraih kemenangan ini. Hari ini semuanya bekerja dengan baik bagi kami, terutama di tiga tikungan terakhir kami sempurna meskipun itu sangat sulit untuk mengikuti strategi ketika empat pembalap bertarung ketat demi kemenangan.” Ujar Rins.

“Saya pikir bahwa baik rekan saya, Alex Marquez, dan saya sudah merencanakan untuk mendorong keras dari awal agar membuat sebuah kelompok kecil, tapi kami ditempel Bastianini dan Antonelli yang membuat segala sesuatunya menjadi sulit sejak awal. Meski demikian, saya benar-benar menikmati balapan ini dan itu berjalan dengan sangat cepat. Kemenangan ini tidak diragukan lagi berkat kerja tim dan dukungan dari Honda.” Lanjutnya.

Sementara meski gagal menang, Marquez tetap puas dengan hasil ini. Ia mengatakan, “Saya senang dengan hasil ini karena saya pikir kami memiliki balapan yang sangat bagus, bertarung untuk menang dari awal. Saya mencoba mengurangi kelompok terdepan dengan menetapkan kecepatan yang kuat, tapi itu benar-benar sulit untuk melepaskan diri dengan semua slipstreaming tersebut. Pada pertengahan balapan kami telah memisahkan diri dan berada dalam kelompok empat pembalap, dan itu membuat kami sedikit lebih tenang menjelang akhir lomba.”

Dengan tambahan 20 poin di Silverstone, Marquez kini masih berada di posisi kedua di klasemen dengan mengoleksi 166 poin. Ia unggul 16 poin dari Rins di urutan ketiga dan tertinggal 13 poin dari sang pemuncak Jack Miller.

“Saya berusaha meraih kemenangan sampai tikungan terakhir dan mungkin saya tidak memiliki sedikit agresifitas, tapi saya pikir kami membalap sangat baik. Yang terpenting adalah terus memangkas poin dari pemuncak klasemen; kami hanya tertinggal 13 poin sekarang.” Tuntas Marquez. [[vrm/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

