Bintang-Bintang MotoGP Tak Sabar Balapan di Silverstone


konferensi pers gp inggris

SDI – Bintang-bintang MotoGP sudah tak sabar menyambut balapan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Mereka mengungkapkan hal itu dalam sesi Konferensi Pers, pada hari Kamis (28/9/2014).

Para pembalap yang hadir dalam sesi Konferensi Pers MotoGP Inggris musim ini adalah duet Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, pasangan Movistar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta dua rider tuan rumah Bradley Smith dari Monster Yamaha Tech 3 dan Cal Crutchlow dari Ducati Team.

Setelah mengunjungi London pada hari Rabu untuk mengendarai prototipe MotoGP di Millenium Bridge Marquez sekarang fokus kembali ke kompetisi, setelah 10 kemenangan beruntun pada balapan sebelumnya terhenti di seri terakhir GP Ceko.

Marquez finis keempat pada balapan di Brno, sementara kemenangan diraih rekan setimnya Pedrosa. Meski demikian juara bertahan itu tetap optimis bisa mendapatkan hasil bagus di Sirkuit Silverstone. Ia menyatakan, “Pada akhirnya itu adalah situasi yang benar-benar sama, tentu saja hari itu kami tidak bisa menang di Brno. Mungkin itu merupakan balapan terburuk di MotoGP, namun dalam tes kami menemukan solusi agar itu ok dan kami positif. Silverstone adalah trek yang bagus dan cuaca terlihat baik untuk akhir pekan ini.”

Sementara itu, pemenang GP Ceko, Pedrosa berkomentar, “Kami memiliki akhir pekan yang hebat di Brno, dan tes yang baik pada hari Senin. Kami memiliki cukup balapan yang baik di sini tahun lalu, saya harus memulihkan beberapa gap ke depan tapi itu sudah bagus. Saya senang berada di sini dan cuaca terlihat baik, jadi semoga kami bisa memiliki akhir pekan yang kuat. Pada awalnya Anda harus terbiasa dengan sirkuit ini, itu sangat berbeda. Ini sangat datar sehingga Anda harus benar-benar mengawasi titik referensi Anda.”

Sebagai pembalap terpopuler di Inggris dan juga di seluruh dunia, Rossi menambahkan, “Saya sudah memulai paruh kedua musim ini dengan baik dan saya telah menikmati balapan. Sayangnya itu tidak cukup untuk memperjuangkan kemenangan, kami harus tetap bekerja untuk meningkatkan kecepatan kami sampai lap terakhir.”

“Silverstone adalah trek yang sangat panjang dan teknis, lebar dan cepat, aku menyukainya. Ini sangat sulit untuk memperlajari racing line dan kami belum punya hasil terbaik di sini. Tahun lalu kami lebih baik, tapi itu masih belum cukup. Tahun ini kami lebih baik pada pengereman sehingga kami harus bisa terus meningkatkannya.” Lanjut The Doctor.

Rekan setim Rossi, Lorenzo memiliki catatan yang sangat baik di Silverstone setelah memenangkan tiga dari empat balapan MotoGP di trek tersebut sejak balapan Grand Prix kembali ke sirkuit itu pada tahun 2010. Pembalap Spanyol ini menyatakan: “Saya sangat suka sirkuit ini dan saya selalu cukup cepat di sini. Silverstone adalah trek yang bagus bagi saya dan itu bagus untuk membalap, sangat cair. Sekarang, tahun ini semuanya membaik bagi kami dan dalam beberapa pekan terakhir kami sudah membuat langkah besar pada motor. Kami berusaha untuk terus meningkatkan.”

Silverstone tak jauh dari Oxfordshire, dan Smith mengatakan “Aku hanya tinggal 30 menit dari trek jadi saya sangat senang berada di sini. Tahun lalu di sini adalah balapan GP kandang pertama saya pada motor MotoGP. Kami memiliki 12 bulan lebih banyak pengalaman sekarang dan aku jauh lebih bahagia dengan motor. Saya sudah meraih beberapa hasil yang baik di masa lalu dan kami telah memiliki beberapa performa yang baik setelah liburan musim panas.”

Crutchlow juga sangat akrab dengan Silverstone dan dia dalam suasana hati yang santai seperti biasa. Dia bercanda,”Ini bukan GP kandang yang sesungguhnya saya sekarang karena Bradley adalah pembalap Inggris teratas, sehingga ia dapat memiliki semua tekanan!”. Pembalap Ducati itu menambahkan, “Kami memiliki tes pekan ini, dan kami menemukan beberapa pengaturan lainnya, jadi semoga kami bisa lebih dekat ke depan dan menantang (Andrea) Dovizioso.” — [mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

