Smith: Musim Ini Sudah Mengajarkan Saya Untuk Bersabar


Smith Musim Ini Sudah Mengajarikan Saya Untuk Bersabar

SDI — Pembalap Monster Yamaha Tech 3 Bradley Smith mengungkapkan analisis mendalam dari penampilannya sejauh musim ini, jelang balapan kandangnya akhir pekan ini di Sirkuit Silverstone.

Smith mengatakan bahwa musim keduanya di MotoGP sudah mengajarkan dirinya untuk bersabar dalam menghadapi berbagai situasi. Pembalap Inggris itu kini sedang berusaha untuk meningkatkan posisinya di klasemen dengan tujuh seri balapan tersisa musim ini.

“Ini telah menjadi musim yang menarik bagi saya sejauh ini, dan sudah mengajarkan saya untuk bersabar, karena dalam beberapa situasi, tidak peduli apa yang coba saya lakukan, segala sesuatunya selalu akan datang,” Ujar Smith dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya juga membuat kesalahan, dan saya bersedia untuk menerimanya. Hal ini tidak pergi dengan cara yang kami rencanakan, tapi untungnya bagi saya semuanya sekarang sudah jelas untuk tahun 2015, sehingga saya terbebas dari tekanan di sisa musim ini, dan saya akan berusaha menemukan potensi sejati, dan memanfaatkan semua kecepatan yang telah saya tunjukkan melewati musim ini membawanya pada balapan akhir pekan ini.” Lanjutnya.

Dengan kedatangan Pol Espargaro di tim Yamaha Tech 3 tahun ini, Smith semakin tertantang untuk mengalahkan pembalap Spanyol itu. Ia menyatakan, “Situasi dengan Pol selalu akan menjadi jelas, dia datang setelah memenangkan gelar juara Moto2 dan ia juga salah satu pembalap yang bisa mengalahkan Marc (Marquez) di Moto2. Dia sangat cepat tahun lalu jadi saya tahu bahwa ketika ia datang ke MotoGP itu akan menjadi sulit dan saya berharap untuk mengambil lebih lama hal itu. Tapi sudah di pra musim dia membalap sangat cepat, jadi saya tahu saya harus berharap menantang dia. Saya berharap tantangan ini akan terus berlanjut selama 18 bulan ke depan dan itu akan bagus bagi tim. Kami akan terus bersaing sehat dan kami perlu untuk menantang satu sama lain.”

Mengenai hubungan dengan sang bos tim, Herve Poncharal dan orang-orang di sekitarnya di garasi Yamaha Tech 3, Smith menyatakan bahwa dukungan mereka sudah sangat membantu karirnya di MotoGP.

“Untungnya bagi saya Herve dan Yamaha percaya pada kemampuan saya, mereka memiliki semua data dan mereka menciptakan beberapa grafik angka, kemudian mereka menemukan bahwa tidak ada pembalap yang tersedia yang lebih baik untuk pekerjaan dari saya, yang jelas itu cukup menjadi sebuah kehormatan bagi saya karena itu berarti bahwa potensi saya sebenarnya sangat tinggi dan mereka percaya itu,” jelas Smith.

“Hal kedua adalah bahwa saya harus berusaha dan menemukannya di setiap akhir pekan. Saya sangat senang bahwa saya akan pergi ke musim ketiga saya dan sudah aman di MotoGP, membalap di sebuah tim di mana saya sudah balapan. Ini akan menjadi tahun kelima saya (bersama Tech 3), saya memiliki hubungan yang hebat dengan sekelompok orang-orang dan saya sudah jatuh cinta dengan motor, Yamaha M1. Tentu saja saya menantikan sisa musim ini, dan musim depan.” tutupnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

