Lupakan Kekalahan di Brno, Marquez Fokus Hadapi Silverstone


Lupakan Kekalahan di Brno, Marquez Fokus Hadapi Silverstone

SDI – Bintang Repsol Honda Marc Marquez mencoba untuk melupakan kegagalan pada balapan terakhir di sirkuit Brno. Sang juara bertahan itu pun akan fokus menghadapi perlombaan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Pada balapan MotoGP Ceko di sirkuit Brno, Minggu (17/8), Marquez gagal finis terdepan setelah hanya mampu finis keempat. Rekor 10 kemenangan beruntun pada musim ini dari pembalap 21 tahun itu dihentikan oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa yang meraih kemenangan.

“Brno merupakan akhir pekan yang sulit, tapi hal terpenting adalah bahwa kami meraih poin penting. Selain itu, saya merasakan sedikit tekanan sekarang, yang saya tahu semua orang mengharapkan saya untuk memenangkan semuanya, dan kejuaraan ini yang paling penting, bukan memenangi setiap balapan!” ujar Marquez.

Setelah balapan di Brno, Marquez segera bangkit dan ia berhasil menjadi pembalap tercepat dalam sesi uji coba resmi di sirkuit yang sama. Ia mengatakan, “Kami memiliki tes yang baik pada hari Senin dan kemudian beberapa waktu setelah jadwal back-to-back yang padat.”

Sementara itu, dengan kondisi tidak fit pada balapan di Silverstone musim lalu, Marquez hanya finis kedua di belakang sang pemenang lomba Jorge Lorenzo. Ia pun berharap bisa tampil lebih baik di perlombaan akhir pekan ini.

“Tahun lalu balapan saya dipengaruhi oleh kecelakaan saya di sesi Warm Up jadi tahun ini saya berharap untuk sepenuhnya fit, sehingga saya bisa memberikan penampilan 100% dalam perlombaan!” ujar Marquez.

Kini Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan 263 poin, unggul 77 poin dari pesaing terdekatnya, Dani Pedrosa di posisi kedua. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

