Iannone: “Aku Bermimpi Untuk Kembali Bertarung dengan Marquez”


iannone ingin bertarung dengan marquez lagi

SDI – Andrea Iannone akan memperkuat Ducati Team pada tahun 2015 mendatang. Pembalap Pramac Racing itu sangat bahagia bisa bergabung dengan pabrikan asal negaranya dan ia bertekad untuk memberikan penampilan terbaiknya musin depan.

Dalam sebuah tanya jawab di laman Motosprint, Iannone menjelaskan beberapa pandangannya tentang Ducati dan juga keinginannya untuk kembali bertarung dengan Marc Marquez suatu hari nanti saat ia berganti tim musim depan. Berikut petikan wawancaranya…

Andrea Iannone tahun depan akan resmi menjadi pembalap Ducati Team…

“Itu adalah salah satu impian saya, dan sekarang itu terealisasi. Saya senang dan gembira, tapi saya bisa katakan bahwa saya akan memberikan segalanya. Ini adalah langkah mendasar dalam karir saya; Saya selalu merindukan peran ini, saya tidak pernah menjadi bagian dari tim resmi seratus persen. Dan saya bangga serta bahagia melakukannya dengan pabrikan Italia. Ini bukan retorika: kepercayaan yang sudah mereka tunjukkan kepada saya, adalah motivasi terbesar.”

Ada begitu banyak perbedaan antara menjadi pembalap resmi pabrikan dan tidak?

“Di MotoGP sangat penting. Anda berada di level tertinggi dan semuanya harus bekerja dengan baik: dari apa yang terjadi di tim pabrikan, untuk melanjutkan balapan. Jadi dibutuhkan kelompok yang sangat kuat di kandang tim pabrikan dan sangat kuat di trek. MotoGP juga strategi, Anda harus cerdas, bangkit, memahami apa yang harus dilakukan pada saat yang tepat, selalu membuat yang terbaik yang Anda miliki. Levelnya sangat ekstrim.”

Anda punya penawaran lain?

“Mereka sudah datang lebih dulu, dan banyak tim kemudian saya memiliki kesempatan untuk membalap di hampir semua motor. Namun Ducati, tim pabrikan Ducati, itu tujuan saya. Saya mengikuti kata hati saya, Ducati adalah tujuan, titik kedatangan. Saya selalu melihat “Merah” dan saya berharap saya bisa menang dengan motor ini, dengan tim ini, dengan orang-orang ini. Saya membayarnya dengan gelar juara yang sudah saya menangkan dalam dua kelas lainnya.”

Anda hanya terdengar dengan Ducati?

“Aku tidak pernah punya hubungan dengan siapa pun karena saya berada di sini; Ada seorang sosok profesional yang besar, dengan Dall’Igna membuat langkah besar ke depan: ia adalah salah satu yang tepat, salah satu yang kami akan membuat perbedaan; untuk metode, pendekatan, karena terlibat dalam segala sesuatunya. Dia adalah seorang pria yang berlari kea rah yang “benar”. Kami meninginkan jalan yang tepat.”

Dalam hal apa Dall’Igna membuat perbedaan?

“Bisakah Anda membawa keluar hal terbaik dari seseorang; dengan dia, Anda melakukan lebih dari yang kamu semua harapkan. Memang benar, mari kita bergerak ke atas, ada yang baru, perubahan kecil hanya kecil; tetapi sementara itu situasi kami sudah membaik.”

Anda tidak cemas tentang krisis yang cukup lama dialami Ducati?

“Jika tim pabrikan memenangkan kejuaraan MotoGP saya ingin katakan bahwa itu adalah pada level tertinggi. Secara kebetulan saya belum menang di kompetisi seperti ini. Ducati sudah pasti sangat fenomenal, bersama Casey Stoner, tapi dia juga punya motor. Kemudian membuktikan bahwa dia bisa sampai ke puncak MotoGP. Saya katakan, jika orang-orang ini dapat memperoleh hasil tertentu, mengapa mereka tidak bisa melakukannya lagi?”

Kinerja Anda berkembang. Dalam balapan dan juga bukti…

“Lebih dari apa pun, yang baru bagi saya adalah bahwa itu harus terus-menerus. Saya belum mengalami pasang surut sebelumnya di kelas-kelas lain dan bahwa saya juga pada tahun 2013 dalam lomba memiliki potensi untuk mendekati posisi penting, tapi setelah 7-8 lap saya mulai memberi jalan, sulit … Saya bekerja keras dalam hal ini hal, selama musim dingin, dan saya bisa menjadi lebih konsisten; pada kenyataannya saya sudah mendekati mereka dan sering terlibat pertarungan dengan Dovizioso.”

Dimana hal ini terus-menerus?

“Saya memperoleh metode dan saya sudah matang. Saya harus berterima kasih kepada semua orang di sekitar saya: Marco Rigamonti, teknisi balapan saya, dan Thomas Pagano, teknisi elektronik, yang sudah sangat penting bagi saya selama bertahun-tahun.”

Seringkali beberapa gagasan menjadi tereduksi…

“Selama menahan kinerja ban, saya selalu berusaha. Saya selalu seperti ini: Saya berpikir untuk memberikan yang terbaik dalam setiap lap, saya kira kami harus berpikir begitu. Namun saya harus memberikan segalanya, saya harus mencoba untuk melakukan sesuatu yang lebih. Saya tidak ingin puas berjuang untuk tempat ketujuh atau kedelapan; di kepala saya, saya selalu berpikir harus mencoba untuk tetap dengan yang terbaik, dan saya pikir ini membantu untuk meningkatkan. Hal-hal sulit membuat Anda lebih kuat, itu sebabnya aku banyak berkembang dibandingkan tahun lalu.”

Ketika Anda benar-benar menjadi pembalap resmi pabrikan kita akan berharap lebih. Anda akan memiliki lebih banyak tekanan?

“Pada tahun 2015, saya harus membuat kemajuan, tapi mengapa akulah orang pertama yang berharap lebih dari diriku sendiri. Saya tidak ingin tetap di level ini, saya ingin lebih. Saya selalu berpikir bahwa jika Anda berada di kotoran Anda harus berpikir tentang bagaimana untuk sampai ke lumpur, lalu bagaimana untuk keluar dari lumpur. Singkatnya, kita harus selalu membuat langkah menuju sesuatu yang lebih baik”

Anda dikenal karena tidak takut siapa pun?

“Saya tidak pernah khawatir tentang nama-nama besar. Saya selalu bertarung dengan siapa pun.
Seringkali saya mengambilnya, dan ketika saya bisa saya memberinya.”

Kenangan sering berduel dengan Marquez, juga berbicara tentang masa depan?

“Bersama dia saya membuat beberapa pertarungan yang bagus: Saya masih ingat ketika saya menang di Motegi, kemudian ketika ia menang di Aragon. Menurutku kami berdua melakukan beberapa duel terbaik di Moto2. Dan kemudian kami selalu berjabat tangan, kami selalu punya respek yang besar satu sama lain. Hari ini Marquez tidak terkalahkan siapa pun dan saya pikir itu akan hanya sementara. Saya berharap, bermimpi, untuk dapat kembali bertarung dengannya suatu hari nanti. Ini adalah salah satu target saya.” — [[msi/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

