Crutchlow: Pengalaman Sejauh Musim Ini Sebagai ‘Pembentukan Karakter’


Crutchlow Pengalaman Sejauh Musim Ini Sebagai Pembentukan Karakter

SDI — Jelang balapan kandang di Silverstone akhir pekan ini, pembalap Inggris Cal Crutchlow mengatakan bahwa pengalaman yang sulit sejauh musim 2014 adalah sebagai pembentukan karakter bagi dirinya agar bisa lebih baik untuk tahun depan.

Langkah Crutchlow ke Ducati Team pada akhir musim lalu belum membuahkan hasil seperti yang diharapkannya. Padahal pada musim 2013, dia mampu tiga kali naik podium bersama mantan timnya Monster Yamaha Tech 3.

Mengenai performa sampai sejauh musim ini, Crutchlow menyatakan, “Saya pikir jika Anda melihat sejarah membalap bersama Ducati pada tahun pertama itu orang-orang selalu kesulitan. Saya kira itu butuh satu tahun untuk beradaptasi pada motor. Ini situasi yang berbeda dengan apa yang saya alami dulu. Saya dulu di Tech 3 di mana segala sesutaunya jauh lebih mudah untuk mendapatkan hasil, tapi saya tidak pernah berada dalam situasi seperti dalam karir saya di mana saya telah begitu lambat dan begitu buruk. Ini merupakan sebuah kehidupan dan Anda memiliki beberapa tahun yang baik dan Anda memiliki beberapa tahun yang buruk, tapi saya optimis.”

Tentang spesifikasi kesulitan dengan Ducati GP14, Crutchlow menjelaskan, “Kami memiliki satu hal yang jelas pada motor yang tidak kami mengerti, dan hal itu bahwa kami tidak bisa menikung dengan baik. Kami mungkin berada lima derajat di sudut kemiringan kurang dari Andrea (Dovizioso), tetapi pada batas yang lebih. Kami bisa melihat dari data yang kami miliki risiko lebih kurang dari lima derajat saat menikung. Ini seharusnya berarti memiliki risiko yang lebih kecil, tapi aku memiliki lebih banyak risiko untuk kecelakaan dari hal itu, dan segera setelah saya melaju satu tingkat lagi saya mengalami kecelakaan. Jelas untuk melewati tikungan Anda butuh bersandar pada motor sebanyak mungkin.”

“Saya menghabiskan tiga tahun mencoba untuk belajar seperti Jorge (Lorenzo) dan dia adalah salah satu dari para pembalap tercepat di kejuaraan, tapi itu dengan Yamaha. Saya tidak ingin kembali dan mengubah gaya membalap yang saya tidak percaya bekerja dengan setiap motor, saya percaya itu bekerja dengan hanya Ducati, tapi pada akhirnya kami pikir kami harus mengubah gaya saya sekarang, tapi sulit untuk keluar dari apa yang sudah Anda lakukan selama bertahun-tahun.”

Pada tahun 2015 mendatang, Crutchlow akan membalap bersama CWM-LCR Honda, tapi di mulai dengan akhir pekan ini di Silverstone ia bertekad untuk membuktikan kemampuannya pada Ducati di semua seri tersisa musim ini.

“Saya yakin saya sudah mengambil lebih banyak kekuatan untuk mengalami musim yang buruk sampai sekarang, tapi kami masih punya setengah tahun untuk membuktikan bahwa kami lebih baik dari di mana kami berada. Saya yakin saya dalam situasi yang sama bahwa banyak pembalap Ducati sudah di tahun pertama mereka di Ducati. Jadi saya harus meneruskan dan mencoba 110 persen dengan orang-orang Ducati untuk sisa musim ini. Apa yang saya dapat ambil dari hal itu adalah belajar untuk menjadi lebih kuat untuk tahun depan. Hal ini sudah pasti pembentukan karakter.” Tutup Crutchlow. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

