Valentino Rossi: “Saya Mencintai Pekerjaan Ini, dan Kehidupan Ini”


Rossi Saya Mencintai Pekerjaan Ini, dan Kehidupan Ini

SDI – Valentino Rossi mengungkapkan situasi karirnya, antara masa lalu dan masa depan, dalam sebuah wawancara setelah seri GP Ceko akhir pekan lalu. Dalam usia 35 tahun, Pembalap Italia itu masih tetap menjadi salah satu bintang terbesar MotoGP, dan paling populer di dunia.

Dengan kesuksesan menorehkan 9 gelar juara dunia (termasuk 7 gelar di Kelas Premier) dan lebih dari 100 kemenangan dalam hampir dua dekade, dan setelah menandatangani perpanjangan kontrak bersama Yamaha, Rossi sudah siap menghadapi babak baru selama dua musim ke depan demi melanjutkan karirnya yang luar biasa.

Dalam episode terakhir dari After The Flag yang dirilis situs resmi MotoGP, Rossi membeberkan situasi saat ini, masa lalu, dan masa depan nya. Dia menegaskan bahwa ‘usia tua’ nya bukan merupakan kendala tertentu baginya.

Mengenai penampilannya sejauh musim 2014, Rossi mengatakan: “Saya cukup puas. Akhir tahun lalu saya agak kecewa karena saya tidak mampu meningkatkan kecepatan saya demi memperjuangkan podium di semua balapan. Jadi saya memutuskan untuk mengubah sesuatu. Entah itu pertaruhan besar, tetapi mereka senang karena tahun ini saya punya banyak hal yang lebih menyenangkan, mereka lebih kuat dan lebih kompetitif, dan terutama lebih cepat di balapan. Saya punya begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan, saya masih harus memperbaiki penampilan karena level persaingan sangat tinggi, terutama Marc Marquez, tapi Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa juga sangat kuat. Kami selalu harus bekerja pada motor dan terus membaikinya, tapi saya sangat menyukainya.”

Alasan yang membuatnya masih memberikan penampilan maksimal dalam setiap seri sehingga sangat kompetitif meskipun karir MotoGP nya sudah terisi dengan kemenangan, Rossi menjelaskan: “Ini gairah terbesar saya, saya benar-benar mencintai pekerjaan ini, dan kehidupan ini. Saya sangat menikmati balapan motor dan saya ingin terus melakoni perlombaan. Sebaiknya saya tidak harus berpikir terlalu banyak tentang masa lalu.”

“Saya sangat beruntung, saya memiliki karir yang hebat di mana saya telah meraih hasil bagus, tapi jika Anda ingin menjadi bagian dari permainan maka Anda harus melihat ke masa depan, bagaimana memperbaiki diri sendiri dan sebagainya. Saya ingin melanjutkan, dan kemudian saya menambah durasi kontrak untuk dua tahun lagi, saya akan berusaha memberikan lebih dari 100% di bagian karir saya.” Tutup Rossi. – ((mbi/sdi – follow @sneijdera21)

Tinggalkan Balasan

