Rossi: “Lupakan Masa Lalu, Pikirkan Tentang Masa Depan”


Lupakan Masa Lalu, Pikirkan Tentang Masa Depan

SDI – Valentino Rossi mengakui usianya sudah tidak semuda dia dulu, tapi juara dunia sembilan kali ini yakin bahwa ia masih mampu bertarung dengan para pembalap terdepan MotoGP. Untuk alasan inilah, The Doctor kembali memperpanjang kontrak dengan Movistar Yamaha untuk musim 2015 dan 2016.

Dengan kontrak baru itu, maka Rossi akan membalap hingga musim ke-21 nya selama berkarir di ajang kejuaraan dunia Grand Prix. Pembalap Italia itu merasa dengan pengalaman dan motivasinya, ia optimis masih bisa bersaing hingga dua musim ke depan.

“Yang pasti, ketika saya masih berusia 25 tahun, sepuluh tahun yang lalu, itu berbeda. Tapi selama bertahun-tahun terakhir saya belum merasa bahwa itu jauh berbeda.” Ucap Rossi melalui program After The Flag terbaru yang dirilis situs remsi MotoGP.

“Saya pikir, jika kondisi tubuh Anda baik-baik saja serta berlatih keras dan terutama jika Anda memiliki motivasi yang tepat, Anda bisa tetap di atas dalam olahraga kami ini selama beberapa tahun. Hal ini juga benar bahwa Anda memiliki beberapa keuntungan; lebih banyak pengalaman dan tahu cara agar tetap tenang dalam perlombaan. Anda selalu tahu bahwa segala sesuatunya dapat berubah selama perlombaan.” Lanjutnya.

“Pada akhir tahun lalu saya sedikit frustrasi karena saya tidak mampu meningkatkan kecepatan saya untuk memperjuangkan podium di setiap balapan. Jadi saya memutuskan untuk mengubah sesuatu. Itu pertaruhan besar, tapi saya senang karena saya sangat menikmati tahun ini, saya sudah mampu menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif dan terutama lebih cepat pada saat perlombaan. Saya punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena level persaingan sangat tinggi: terutama Marquez, tapi Lorenzo dan Pedrosa juga sangat cepat.”

“Saya sangat menikmati pekerjaan ini dan kehidupan ini. Aku ingin menjadi bagian dari permainan. Anda tidak boleh berpikir terlalu banyak tentang masa lalu. Saya sangat beruntung, memiliki karir yang hebat dengan banyak prestasi, tapi jika Anda ingin menjadi bagian dari permainan Anda harus berpikir tentang masa depan. Saya ingin melanjutkan dan menadatangani kontrak selama dua tahun, jadi saya ingin mencoba dan melakukan hal ini bagian dari karir saya lebih dari 100%.” Tuntas Rossi. — [mgp/sdi – follow @sneijdera21]

Tinggalkan Balasan

