Puas Kalahkan Marquez, Rossi Bangga Naik Podium di Brno


Puas Kalahkan Marquez, Rossi Bangga Naik Podium di Brno

BRNO (SDI) – Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi berhasil finis ketiga pada balapan MotoGP Ceko setelah memenangi duel melawan Marc Marquez. The Doctor pun merasa puas bisa mengalahkan bintang Repsol Honda itu dan juga bangga naik podium di sirkuit Brno.

Setelah mengatasi cedera jari akibat terjatuh di FP4, Rossi tampil baik selama balapan di sirkuit Brno, Minggu (17/8). Dari posisi ketujuh di grid, pembalap Movistar Yamaha itu mampu melesat melewati beberapa rider yang ada di depannya.

Rossi akhirnya berhasil mengamankan podium terakhir setelah memenangi pertarungan dengan Marquez selama beberapa lap untuk menyelesaikan balapan di posisi ketiga dengan keunggulan lima detik di depan sang juara bertahan tersebut.

“Saya sangat senang atas hasil ini karena itu adalah akhir pekan yang sulit. Saya terjatuh kemarin dan jari terluka. Dalam sesi pemanasan saya merasa kesakitan dan setup motor yang buruk meskipun kami menangani cedera jari dengan baik untuk balapan!” kata Rossi dilansir situs resmi MotoGP.

“Saya bisa melakoni balapan yang bagus dan memiliki kecepatan yang tinggi. Sayangnya saya kehilangan sedikit di lap pertama, karena saya tidak yakin pada kecepatan. Sangat menyenangkan bisa mengalahkan Marc untuk sekali ini! Dia mempunyai beberapa masalah, banyak slide. Saya sangat bangga berada di podium.” Tuntas Rossi yang meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Kini Rossi masih menempati peringkat ketiga klasemen pembalap dengan 173 poin, tertinggal 13 poin dari pemenang lomba di Brno Dani Pedrosa yang ada di urutan kedua. Sementara Marquez tetap di posisi teratas dengan 263 poin. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

