Jari Kelingking Terluka, Rossi Berharap Tak Ada Masalah Selama Balapan di Brno


Jari Terluka, Rossi Berharap Tak Ada Masalah Selama Balapan di Brno

BRNO (SDI) — Juara Dunia sembilan kali, Valentino Rossi akan start dari posisi ketujuh di balapan MotoGP Ceko, pada hari Minggu (17/8/1014). Pembalap Movistar Yamaha itu berharap jari kelingkingnya yang terluka tidak menghambat dia untuk memberikan penampilan terbaik selama perlombaan besok.

Sebelum melakoni babak kualifikasi, Rossi berhasil mencatatkan waktu lap tercepat di latihan bebas keempat. Namun pada sesi itu, pembalap Italia itu mengalami kecelakaan dan membuat jari kelingking kirinya terluka.

Setelah pemeriksaan X-Ray di Clinica Mobile, Rossi dinyatakan fit untuk mengikuti sesi kualifikasi kedua. Namun The Doctor hanya mampu mengakhiri Q2 di posisi ketujuh dengan mencatatkan waktu 1’55.821 detik.

Mengenai kecelakaan di FP4, Rossi menjelaskan: “Saya banyak mendorong dan laju saya cepat tapi sayangnya saat memasuki tikungan sebelas saya sedikit terlalu melebar. Saya mengerem keras, mencoba masuk tikungan pula, tapi saya kehilangan bagian depan dan jari kelingking saya terluka.”

“Ini sangat penting untuk besok bahwa tidak ada retak. Sepertinya tidak akan ada masalah. Jariku tidak rusak; itu hanya sedikit rusak. Saya berpikir dan berharap bahwa hal itu tidak akan memberi saya masalah selama balapan.” lanjutnya.

Untuk balapan di Brno, Rossi yakin bahwa ban lunak tidak akan cocok untuknya. “Menggunakan ban depan yang lunak untuk besok bukanlah pilihan bagi saya. Saya pikir menggunakan ban keras di bagian depan itu akan lebih baik.” Imbuh peraih tujuh gelar MotoGP tersebut. [ymgp/sdi – follow @sneijdera21]

Video Rossi Crash di FP4 : klik di sini

Tinggalkan Balasan

