Gagal Menang di Brno, Lorenzo Senang Marquez Kalah


Gagal Menang di Brno, Lorenzo Senang Marquez Kalah

BRNO (SDI) – Jorge Lorenzo kembali naik podium dari tiga seri terakhir dengan finis kedua pada balapan MotoGP Ceko. Meski belum berhasil menang, Pembalap Movistar Yamaha itu senang bahwa akhirnya Marc Marquez kalah dan gagal melanjutkan rekor kemenangan beruntun musim ini.

Dari posisi keenam di grid, Lorenzo membuat start yang bagus pada balapan di sirkuit Brno, Minggu (17/8). Ia sempat memimpin lomba selama dua lap sebelum kemudian Dani Pedrosa mampu menyalipnya di lap enam dan kemudian dapat menciptakan gap hampir dua detik.

Pada akhirnya Lorenzo hanya berhasil finis kedua setelah ia tak mampu mengejar Pedrosa yang memenangi balapan. meski demikian, juara dunia MotoGP dua kali itu sangat senang bisa melaju lebih cepat dari Marquez yang finis keempat.

“Akhirnya kami mengalahkan Marquez, meskipun sayangnya Dani (Pedrosa) yang meraih kemenangan. Saya merasa bagus di sesi pemanasan dan pada awal balapan. Setelah dua lap, saya kehilangan beberapa perasaan dan Dani mengejar saya dan melewati saya.” Ujar Lorenzo.

“Saya mencoba untuk lebih agresif dan motor membaik di akhir lomba. Tapi saat itu dia (Pedrosa) sudah terlalu jauh ke depan, mungkin dengan satu lap lebih saya bisa berjuang untuk merebut kemenangan.” Tuntasnya.

Kini Lorenzo masih di posisi keempat di klasemen dengan 137 poin. Tiga besar tetap ditempati oleh Marquez (263 poin), Pedrosa (186 poin), dan Valentino Rossi (173 poin). [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

